Wisatawan Lokal dan Luar Dumai Padati Pantai Koneng

Dumai | Senin, 20 September 2021 - 10:21 WIB

Wisatawan Lokal dan Luar Dumai Padati Pantai Koneng
Ratusan wisatawan lokal dan luar Kota Dumai memadati pantai Koneng, setelah dibukanya kembali objek wisata pantai di Dumai tersebut, Ahad (19/9/2021) (RPG/RIAUPOS.CO)

DUMAI (RIAUPOS.CO)- Menjadi salah satu objek wisata laut, Pantai Koneng yang sempat ditutup bagi pengunjung akibat pembatasan kegiatan masyarakat kini kembali dipenuhi oleh pengunjung.  Tidak hanya masyarakat Dumai, sejumlah pengunjung dari beberapa kabupaten/kota lainnya di Provinsi Riau juga terlihat memenuhi dan menikmati salah satu dari beberapa wisata pantai di Kota Dumai.

Terlihat pengunjung turun ke bibir pantai untuk berenang dan menikmati wahana pantai dengan menaiki boat yang disediakan oleh pengelola pantai koneng.


Ami, salah seorang pengunjung Pantai Koneng Dumai mengatakan, suasana Pantai Koneng memang tak seperti pantai yang memiliki air biru, namun keindahanya juga nggak kalah dengan pantai-pantai lainnya.

Suasana Pantai Komeng cukup nyaman dan bisa menikmati indahnya laut dengan menaiki speedboat dengan tarif yang terjangkau.

"Pantainya bagus, walaupun airnya tak biru, tapi suasana pantainya sangat indah,"  katanya, Ahad (19/9).

Banyaknya kunjungan wisatawan dari luar Dumai menjadi berkah bagi para penyedia jasa boat berkeliling Pantai Koneng, seperti yang di utarakan oleh Boy, penyedia jasa boat untuk berkeliling Pantai Koneng , Dumai , Riau.

Bank BJB

Beberapa hari belakangan ini pantai Koneng kembali dipenuhi pengunjung setalah pemerintah Kota Dumai mengizinkan kembali dibukanya kembali tempat pariwisata.

Ia menambahkan, selai itu setelah Tol Pekanbaru- Dumai beroprasi, para wisatawan banyak yang berkunjung ke Dumai, begitu pula ke Pantai Koneng.

Diakuinya, dalam sehari dirinya bisa mendapat 50 penumpang untuk boatnya, karena ia harus berbagi dengan penyedia boat lainya di Pantai Koneng.

"Sekali naik kami patok harga Rp15 ribu per kepala bang, anak kecil nggak kita hitung,"imbuhnya.

Namun sangat disayangkan, pengunjung harus merogoh kocek yang sedikit dalam untuk bisa masuk ke pantai Koneng. Setiap pengunjung yang ingin masuk ke area pantai dipungut biaya Rp10.000 untuk sepeda motor dan Rp30.000 bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat.(mx12/rpg)

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com