Pola Asuh Anak Jadi Fokus Penilaian

Dumai | Kamis, 22 Oktober 2020 - 08:15 WIB

Pola Asuh Anak Jadi Fokus Penilaian
Ketua TP PKK Kota Dumai, Haslinar Zulkifli saat melakukan penilaian di Kecamatan Dumai Selatan, Selasa (20/10/2020). (HASANAL BULKIAH/RIAUPOS.CO)

DUMAI, (RIAUPOS.CO) - Tim Penilai melakukan penilaian lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kota Dumai tahun 2020 di Kecamatan Dumai Selatan. Kedatangan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Dumai, Haslinar Zulkifli As dan tim penilai disambut langsung oleh Camat Dumai Selatan, Yudha Pratama Putra. Dalam kesempatan itu, Camat didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Dumai Selatan, Diana Shinta dan Lurah Mekar Sari, Aldi Lubis di Kantor Kelurahan Mekar Sari, Jalan Gatot Subroto, Selasa (20/10).

Pada kesempatan tersebut, Haslinar mengingatkan peran penting TP PKK dalam mensukseskan 10 program pokok PKK. Dikatakannya, gerakan PKK adalah gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah. Wanitalah sebagai penggeraknya untuk mendukung program-program pemerintah.


"Dari 10 program pokok PKK tersebut, salah satunya ialah fokus untuk melakukan evaluasi penilaian terhadap bagaimana pola asuh anak dan remaja (PAAR) dilaksanakan di suatu wilayah. Termasuk bagaimana anak dan remaja dapat tersentuh baik dengan penuh cinta dan kasih sayang," terangnya.


Selain itu, dirinya juga ingin anak-anak generasi pada masa mendatang, mendapat pola asuhan baik dari segi iman dan taqwa (Imtaq) maupun dari segi ilmu pengetahuan dan teknologi (Imtek).

"Untuk apa menjadi orang pintar, cerdas tetapi tidak dibekali oleh keimanan yang kuat sebagai pondasi diri. Inilah yang harus kita bekali ke anak dan remaja yang merupakan pembawa tongkat estafet peradaban," tegasnya. (hsb)


 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-12-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com