Tunggu Rekomendasi KASN

Dumai | Kamis, 23 September 2021 - 10:37 WIB

Tunggu Rekomendasi KASN
(ILUSTRASI/INTERNET)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, sudah mengirim tiga nama hasil seleksi calon Sekretaris daerah (Sekda) Kota Dumai. Nama tersebut sudah dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) beberapa waktu lalu. Adapun tiga nama yang dinyatakan lulus dan layak menjabat itu ialah Hendra, Indra Gunawan dan Syahrinaldi.

Hingga kini, Pemko Dumai masih menunggu rekomendasi dari KASN untuk menentukan jabatan definitif Sekda Dumai. Hal itu disampaikan Wali Kota Dumai H Paisal, Rabu (22/9).


"Panitia seleksi sudah melakukan seleksi terbuka calon Sekda Dumai. Dimulai dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi akademik dan tes kesehatan jasmani dan rohani. Hasil seleksi juga sudah di kirim ke KASN. Sekarang tinggal menunggu rekomendasi dari KASN," kata Paisal.

Dijelaskannya, seleksi Sekda Dumai dilakukan melalui lelang terbuka. Jika rekomendasi dari KASN ke luar dalam pekan ini, Pemko Dumai akan langsung mengusulkan pelantikan calon Sekda ke Kemendagri melalui Gubernur.

Setelah mendapat persetujuan pelantikan, maka pekan depan akan langsung dilakukan pelantikan terhadap sekda definitif untuk mengisi kekosongan jabatan sekda sebelumnya yang pindah ke Provinsi Riau.

"Mudah-mudahan rekomendasi dari KASN segera turun agar Sekda definitif segera dilantik," harap Paisal.

Bank BJB

Sebelumnya, Pemko Dumai melalui panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Kota Dumai, resmi mengumumkan hasil tes kompetensi akademik dan bidang jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Kota Dumai pada, Kamis (9/9/2021) lalu.

Berdasarkan keputusan panitia seleksi, ada tiga dari enam peserta yang dinyatakan lulus. Seperti diketahui, dua nama hasil seleksi calon Sekda Dumai Hendra dan Syahrinaldi, merupakan pejabat di lingkungan Pemko Dumai. Satu nama lagi, Indra Gunawan merupakan pejabat dari Kabupaten Bengkalis.(mx12/rpg)



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com