KPU Dumai Lantik 108 Anggota Panitia Pemungutan Suara

Dumai | Rabu, 25 Januari 2023 - 09:30 WIB

KPU Dumai Lantik 108 Anggota Panitia Pemungutan Suara
Wali Kota Dumai H Paisal memberikan ucapan selamat kepada petugas panitia pemungutan suara (PPS) Kota Dumai yang dilantik, Selasa (24/1/2023). (DISKOMINFO DUMAI UNTUK RIAUPOS.CO)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai melakukan pengambilan sumpah dan janji sekaligus pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) pemilu Kota Dumai tahun 2024.

Sebanyak 108 anggota PPS dari seluruh kelurahan yang ada di Kota Dumai diangkat dan ditetapkan oleh Ketua KPU Kota Dumai Darwis berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Kota Dumai Nomor 9-15 tahun 2023.

Yamaha Alfa Scorpii

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua KPU dan diikuti oleh seluruh anggota PPS, dan diteruskan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah yang disaksikan langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Dumai dan Rohaniwan, Selasa (24/1).

Ketua KPU Kota Dumai, Darwis mengungkapkan, salah satu tahapan pemilu, yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PPS telah dilaksanakan.

''Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjamin kinerja PPS sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kelurahan,'' ucapnya.

Melalui prosesi ini, Darwis berharap, anggota PPS yang telah dilantik dapat bekerja dengan netral dan profesional, sehingga menghasilkan pemilu 2024 yang sukses.

Sementara itu, Wali Kota Dumai H Paisal mengucapkan selamat dan sukses kepada para anggota PPS tingkat kelurahan yang telah dilantik.

''Ini kerja berat, keberadaan PPS termasuk yang strategis dalam penyelenggaraan pemilu 2024,'' tutur H Paisal.

Orang nomor satu Dumai ini berharap kepada seluruh anggota PPS, untuk amanah dalam menjalankan tugas yang diemban, sehingga pemilu 2024 dapat menghasilkan pemimpin terbaik untuk Indonesia, khususnya untuk Kota Dumai, baik di jajaran eksekutif dan legislatif.

Pada kesempatan ini, H Paisal menginginkan seluruh pihak penyelenggara pemilu dapat bekerja sama dengan seluruh stakeholder untuk meningkatan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan umum dalam proses memilih anggota legislatif dan eksekutif.

Menurutnya, masyarakat memiliki andil yang cukup besar dalam proses pemilihan umum, di mana masyarakat sebagai pemilih yang menentukan dalam pemenangan dalam proses pemilihan umum tersebut.

''Mari bersama kita berupaya untuk meningkatkan peran masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Dengan meningkatnya keterlibatan masyarakat dalam pemilu, menunjukkan semakin baiknya tatanan demokrasi di Indonesia,'' katanya lagi.

Turut hadir, kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, camat se-Kota Dumai, lurah se-Kota Dumai, komisioner Bawaslu Kota Dumai, jajaran KPU Kota Dumai serta tamu undangan.(mx12/rpg)

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riaupos-bappeda-bengkalis
dispora rohul -  riau pos



riaupos-kpu meranti

pn bengkalis -  riau pos




Beacukai

Badminton BRI - Riau Pos

riaupos-golkar

riaupos stain bengkalis


EPAPER RIAU POS  30-Januari.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com