18.056 Warga Dumai Sudah Divaksin

Dumai | Selasa, 25 Mei 2021 - 11:37 WIB

18.056 Warga Dumai Sudah Divaksin
Tim Satgas Covid-19 Kota Dumai melakukan rapat koordinasi bersama Satgas Covid-19 Provinsi Riau, TNI dan Polri di Makodim Dumai, Senin (24/5/2021). (HASANAL BULKIAH/RIAU POS)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Satgas Kota Dumai  mencatat  sudah ada 18.056 dosis vaksin disuntikkan kepada masyarakat dengan rincian untuk penerima dosis pertama sebanyak 12.609 orang dan penerima dosis kedua sebanyak 5.447 orang.

"Saat Ini kami terus menggesa  proses vaksinasi,"ujar Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful, Senin (24/5).


Pria yang juga menjabat sebagai Plt Kadiskes Kota Dumai itu mengatakan , penyuntikan vaksin ini bertujuan mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Penyuntikan vaksin dapat dilakukan di seluruh Puskesmas dan Kantor Camat masing-masing wilayah domisili masyarakat.

"Vaksin massal Covid-19 ini digelar dari 23 Mei sampai dengan 7 Juni 2021 di Puskesmas dan Kantor Camat wilayah tempat tinggal anda. Syaratnya cukup bawa KTP saja ya dan tidak dipungut biaya. Ayo lindungi diri kita dan keluarga. Mari kita sukseskan vaksinasi Covid 19 di Kota Dumai,"  ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya maksimal untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Dumai, bahkan pada, Senin (24/5) pihaknya melakukan rapat satgas dengan Satgas Provinsi Riau.

"Dengan penangan yang lebih terfokus,  diharapkan dapat menekan angka Covid -19 di Kota Dumai yang saat ini masih dalan zona oranye, namun dengan jumlah kasus yang tinggi," kata Syaipul.

Sesuai dengan arahan yang ada, nantinya guna menekan angka Covid-19 di Dumai, akan kembali melibatkan TNI dan Polri dalam melakukan penertiban kepada masyarakat untuk menerapkan 3 M, yakni menjaga jarak, menggunakan masker serta mencuci tangan, terang Plt Kadiskes ini.

"Selain penerapan 3 M, kami juga akan menguatkan 3 T ( tracing, testing dan treatment) mulai dari instansi pemerintah dan diharapkan dukungan dari masyarakat untuk menyukseskan semua program yang ada agar angka penyebaran Covid-19 di Dumai dapat ditekan," sebutnya.

Sejauh ini, total kasus Covid-19 secara akumulasi  yakni 5.222 kasus positif dengan rincian 4.625 orang sembuh, 502 orang dalam perawatan (458 orang isolasi mandiri, 44 orang rawat di RS) dan 95 orang meninggal dunia. "Terakhir kami sampaikan kepada seluruh masyarakat untuk membantu tetangga, saudara dan kerabat kita yang tertimpa musibah terkonfirmasi kasus positif Covid-19, yakni  dengan cara memberikan dukungan moral, awasi dan ingatkan agar tidak keluar dari rumah sampai masa isolasi selesai.(lim)

Laporan HASANAL BULKIAH (Dumai)
 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com