KONKERPROV PWI RIAU

Wako Paparkan Konsep Idaman

Dumai | Jumat, 25 Juni 2021 - 10:06 WIB

Wako Paparkan Konsep Idaman
Wali Kota Dumai Paisal memberikan cendera mata kepada Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang saat Konkerprov PWI Riau di Kota Dumai, Kamis (24/6/2021). (DISKOMINFO KOTA DUMAI FOR RIAUPOS.CO)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Wali Kota Dumai, Paisal memaparkan konsep Dumai sebagai Kota Idaman. Hal  itu disampaikan orang nomor satu di Kota Dumai saat menjadi  nara sumber di kegiatan Konfrensi Kerja Provinsi (Konkerprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau di Hotel Grand Zuri Dumai, Kamis (24/6) kemarin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PWI Riau yang telah memilih Kota Dumai sebagai pusat dari Konkerprov PWI tingkat Provinsi Riau," ujar Paisal.


Ia menyebutkan, Dumai memang harus dikenalkan kepada seluruh kabupaten kota bahkan tingkat nasional, sehingga Dumai akan lebih dikenal lagi.

"Bahwa dalam mewujudkan  visi dan misi serta tujuan untuk menjadikan Kota Dumai menjadi  Kota Idaman, perlu adanya kontribusi insan pers, terlebih PWI," terangnya.

Paisal berharap, dengan adanya dukungan dari PWI tentunya Dumai sebagai Kota Idaman bisa terwujud. "Pada kesempatan ini kami akan menyampaikan terkait visi Dumai Kota Idaman yakni,huruf I, yang berarti Invetasi, Dumai harus menjadi Kota Investasi,  apalagi saat Dumai paling  dilirik. Bahkan tercatat investasi Dumai lebih dari Rp5 triliun untuk triwulan pertama,"ujarnya.

Kemudian huruf  D yang diartikan daya saing, Dumai harus memiliki daya saing dibandingkan dengan kabupaten Kota lainnya. "Selanjutnya huruf A, yang  artinya amanah,  semua pejabat, ASN  dan seluruh unsur pemerintah harus amanah," terangnya.

Selanjutnya  huruf  M yang  diartikan mandiri,  huruf  A yang diartikan  adab  dan huruf  N dengan artinya  nyaman  lingkungannya. "Ini lah konsep Kota Idaman yang kami usung. Peran media massa sangat penting, bantu kami Kota Dumai menjadi Kota Idaman, dan saya berharap bantu promosikan Kota Dumai hingga ke Internasional," sebutnya 

Pada kegiatan Konkerprov PWI Riau,  yang langsung di buka oleh Ketua Umum PWI Pusat,  Atal S Depari secara virtual, terlihat hadir Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang.

Sementara, Ketua PWI Provinsi Riau,H  Zulmansyah Sekedang mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Dumai, Paisal yang sudah menyempatkan diri hadir sebagai salah satu narasumber serta pemateri di kegiatyan Konkerprov PWI Riau.

"Tadi kami sudah dengar pemaparan dari Pak Wali yang ingin menjadikan Kota Dumai sebagai Kota Idaman, nah peran teman-teman sebagai insan pers yang tergabung di PWI, untuk bisa membantu Pak Wali dalam mewujudkan hal tersebut," ujarnya.

Zulmasyah berharap, dengan adanya Konkerprov PWI Riau di Dumai, program program yang sudah dibuat bisa disinergikan di setiap kabupaten/kota yang ada di Riau.(lim)

Laporan HASANAL BULKIAH, Dumai

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  4-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com