Belum Terima Informasi Pasti Tentang Jadwal CPNS dan PPPK 2021

Dumai | Jumat, 25 Juni 2021 - 10:13 WIB

Belum Terima Informasi Pasti Tentang Jadwal CPNS dan PPPK 2021
(ILUSTRASI/INTERNET)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai masih belum mendapatkan jadwal pasti terkait rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 di  Kota Dumai.

"Kami masih menunggu intruksi dari BKN terkait pengumuman pembukaan seleksi CPNS dan PPPK Kota Dumai," ujar Kepala  BKPSDM Kota Dumai,  Eri Nazrizal melalui Kabid pengadaan, pemberhentian dan data Informasi, Khaidir, Kamis (24/6) kemarin.


Ia mengatakan, memang pihaknya ada mendapatkan informasi jika pendaftaran akan dibuka pada awal Juli 2021,namun hanya sebatas informasi saja, belum berbentuk surat. "Tanggal pastinya kami masih menunggu arahan pusat," terangnya.

Ia menyebutkan, jika nanti sudah ada informasi pasti pihaknya akan mengumumkan melaui website BKPSDM Kota Dumai maupun Kominfo Kota Dumai. "Saat ini persiapkan diri saja dan selalu mencari informasi referensi yang jelas," sebutnya.

Ia menjelaskan, untuk rincian keperluan pegawai CPNS dan PPPK Kota Dumai 2021 berjumlah 903, dan masih didominasi tenaga guru dan kesehatan. "903 formasi untuk CPNS dan PPPK Dumai, tersebut terdiri dari tenaga guru untuk  PPPK sebanyak 736, tenaga kesehatan untuk CPNS sebanyak 131 dan Tenaga Teknis sebanyak 36 formasi untuk CPNS di lingkungan Pemko Dumai," ujarnya.

Ia menegaskan, pendaftaran CPNS maupun PPPK 2021 hanya dilakukan melalui satu portal yang telah disiapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) yaitu https://sscasn.bkn.go.id

"Kami imbau kepada calon peserta dan masyarakat untuk mencari informasi resmi  di portal resmi  pemerintah dan tidak percaya terhadap calo karena semua ujian dilakukan secara online,"imbaunya.

Dirinya juga mengimbau kepada anak asli daerah terutama Kota Dumai untuk  mengambil peluang yang ada.

"Persiapkan diri, kami tentunya berharap anak-anak Dumai yang diterima menjadi PPPK dan CPNS di Kota Dumai," tutupnya.(hsb)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com