Tiga Unit Rumah Terbakar

Dumai | Kamis, 27 Februari 2020 - 09:31 WIB

Tiga Unit Rumah Terbakar
TINJAU KORBAN KEBAKARAN: Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy saat meninjau tiga unit rumah yang terbakar di Jalan Mulia, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Rabu (26/2/2020).(henny elyati/riau pos)

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Tiga unit rumah musnah terbakar di pemukiman padat penduduk di Jalan Mulia II, Gang Kamboja, RT 03, RW 06, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Rabu (26/2).

Peristiwa nahas ini begitu cepat terjadi, sekitar pukul 04.40 WIB dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.50 WIB setelah petugas pemadam kebakaran (Damkar) Mandau menurunkan 2 unit mobil yang dipimpin Komandan ReguJefrianto dan anggota Damkar regu 03.

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Sejauh ini belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran rumah yang membuat tiga keluarga kehilangan tempat tinggalnya.

"Dugaan sementara dari informasi yang kita kumpulkan akibat korsleting listrik, tapi untuk memastikannya tim kita masih melakukan penyelidikan. Tiga unit rumah yang terbakar satu rumah permanen sedangkan dua lagi semipermanen," ujar Kapolsek.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api bermula dari rumah milik salah seorang warga bernama Jirwardi. Dugaan sementara, api berasal dari bunga api akibat korsleting listrik.

"Rumah yang pertama kali terbakar milik seorang pedagang, tahu-tahu api sudah besar dan merembet ke rumah lainnya," ujar RT setempat Dadang Junaedi.

Adapun rumah yang terbakar ialah milik Jirwardi, Yusni Amril,  Irawati serta satu unit mobil Agya BM 1946 EG ikut terbakar.

"Tiga unit rumah terbakar tak ada satupun barang yang bisa diselamatkan dari dalam rumah tersebut,"sebut Dadang.

Camat Mandau yang diwakili Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy meninjau tempat kebakaran sekitar pukul 10.20 WIB. Ia berpesan kepada warga setempat agar waspada dan jangan saling menyalahkan.

"Buat pihak kelurahan, UPTD Capil dan UPTD Sosial tolong dibantu didata sesuai datanya dan bantu untuk pengurusan KK, KTP dan data lainnya," katanya.(ade)


Laporan: hasanal bulkiah




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com