ENAM RIBUAN PELAMAR CPNS DUMAI

Formasi Disabilitas tanpa Peminat

Dumai | Selasa, 27 Juli 2021 - 11:34 WIB

Formasi Disabilitas tanpa Peminat
(ILUSTRASI/INTERNET)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kota Dumai melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai, telah mengumumkan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 di lingkungan Pemko Dumai, hingga hari terakhir pendaftaran, Senin (26/7), sudah 6.000-an pelamar. Dan untuk pelamar disabilitas sangat minim yang mendaftar.

Pengumuman pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 di lingkungan Kota Dumai bisa dilihat di bkpsdm.dumaikota.go.id  dan juga website Pemko Dumai, serta https://sscasn.bkn.go.id. Setelah kurang lebih empat pekan pendaftaran di buka, pada Senin (26/7) merupakan pendaftaran hari terakhir, CPNS dan PPPK.


Pemko Dumai, telah membuka 903 formasi untuk CPNS dan PPPK Dumai, terdiri dari tenaga guru untuk PPPK 736, tenaga kesehatan untuk CPNS 131 dan Tenaga Teknis 36 formasi untuk CPNS di lingkungan Pemko Dumai, dari 903 formasi tersebut, ada 4 formasi CPNS untuk penyandang disabilitas.

Kepala  BKPSDM Kota Dumai, Eri Nazrizal melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi, Khaidir mengungkapkan, pendaftaran CPNS dan PPPK Kota Dumai sudah menjelang ditutup, yakni pada Hari Senin (26/7), pukul 00:00 WIB. "Kami siapkan 903 formasi PPPK dan CPNS, dan untuk CPNS ada 4 formasi  untuk penyandang disabilitas di formasi Tata Praja," katanya.

Khaidir mengungkapkan, menjelang pendaftaran CPNS ditutup, 4 formasi CPNS untuk penyandang disabilitas di lingkungan Pemerintah Kota Dumai belum ada peminatnya atau pelamar. "Masih kosong untuk formasi CPNS Penyandang disabilitas. Padahal kami sudah siapkan  4 formasi, namun menjelang pendaftaran ditutup belum ada satu pun yang mendaftar," terangnya.

Dijelaskannya, untuk pendaftar CPNS yang sudah melakukan pendaftaran ada sebanyak 6.023 pelamar untuk 167  formasi CPNS, sedangkan PPPK masih dihitung. Khaidir menerangkan, untuk pelamar di Sekretariat Pemko Dumai, yang paling banyak peminatnya sampai 800 pelamar, sedangkan formasi disabilitas hingga saat ini masih kosong.

Bank BJB

"Kalau ada sanak saudara yang menyandang disabilitas bisa dikabarkan, bahwa formasi  disabilitas masih kosong," imbuhnya.

Untuk pendaftaran, tambahnya, peserta bisa mengakses  di  portal  Badan Kepegawaian Negara (BKN) yaitu https://sscasn.bkn.go.id. "Kami imbau kepada calon peserta dan masyarakat untuk mencari informasi resmi  di portal resmi  pemerintah dan tidak percaya terhadap calo.

Dirinya juga mengimbau kepada anak asli daerah terutama Kota Dumai untuk  mengambil peluang yang ada ini.(egp/lim)

Laporan RPG, Dumai

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com