Wali Kota Pantau Harga Komoditas Pangan

Dumai | Jumat, 27 Desember 2019 - 10:43 WIB

Wali Kota Pantau Harga Komoditas Pangan
PANTAU HARGA: Wali Kota Dumai Zulkifli As memantau harga-harga komoditas pangan di Pasar Pulau Payung, Kota Dumai, Kamis (26/12/2019). (hasanal bulkiah/riau pos)

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Wali Kota Dumai Zulkifli As  melakukan inspeksi mendadak (sidak) stabilitas harga pangan di pasar tradisional yang ada di Kota Dumai, Kamis (25/12). Orang nomor satu di Kota Dumai itu mengatakan harga komoditas pangan pascaNatal dan jelang tahun baru 2020 masih stabil bahkan beberapa komuditas harga jual malah menurun.


"Semua masih stabil, ketersediaan komuditas pangan juga masih aman, bahkan tadi (kemarin, red) saya tanya cabai yang malah turun dari Rp35 ribu per kilogram menjadi Rp30 ribu," ujar politisi Partai Nasdem tersebut.

Ia mengatakan sidak dilakukan di Pasar Pulau Payung, karena memang pasar ini menjadi sasaran warga Dumai. "Memang letaknya di tengah kota," tuturnya.

Namun, ia tidak menafikan jika juga ada beberapa komuditas yang mengalami kenaikan, namun masih dalam batas wajar. "Kami selalu pantau agar stabilitas komuditas pangan stabil di Kota Dumai," ujarnya.

Wali kota juga menjelaskan pihaknya juga bekerja sama dengan Satgas Pangan Polres Dumai untuk memantau ketersedian dan cek harga komoditas bahan pokok di pasar tradisional di Kota  Dumai.

"Sehingga masyarakat tidak takut akan kelangkaan bahan pokok dan bahan pangan lainnya hingga akhir tahun dan menjelang tahun baru mendatang," katanya.

Pria yang akrab disapa Zul As itu juga meminta kepada para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak mempermainkan harga pascaNatal dan menjelang  tahun baru, melakukan kegiatan jual beli dengan sehat dan jangan mengambil kesempatan untuk hal ini. Wako juga berharap seluruh pedagang dapat menjaga kebersihan lingkungan tempat mereka berjualan.(hsb)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com