KESEHATAN

Poliklinik RSUD Tutup, Pasien Telantar

Dumai | Selasa, 28 Januari 2020 - 17:47 WIB

Poliklinik RSUD Tutup, Pasien Telantar
Masyarakat tidak mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Kota Dumai, karena Poliklinik RSUD Kota Dumai tutup, Selasa (28/1/2020). (HASANAL BULKIAH/RIAUPOS.CO)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Ratusan pasien yang berobat di Poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai telantar. Mereka tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. Pasalnya seluruh poliklinik di RSUD Kota Dumai tutup, Selasa (28/1).

Salah satu warga  yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yakni Rafizi warga asal Rupat. Ia mengatakan, jika ia membawa neneknya yang mengalami sakit syaraf dan gejala stroke. "Kami dari Rupat baru sampai, tadi saat mau menurunkan nenek saya dibilang tunggu dulu, karena dokter tidak ada," ujarnya.

Ia berharap apapun permasalahan yang terjadi, jangan sampai masyarakat jadi korban. "Kalau seperti ini, masyarakat jadi korban," terangnya.



Pasien lainnya, Suha mengatakan, sudah dua hari datang ke Poliklinik RSUD Kota Dumai tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. "Saya ini sakit jantung, obat saya habis, jadi harus ambil obat, jika tidak bisa bahaya," ujarnya.


Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima di bagian pendaftaran dokter tidak ada. "Kenapa seperti ini, kalau memang tidak bisa melayani jangan diterima pendaftaran, saya sejak pukul 04.00 WIB datang agar antrean tidak panjang," sebutnya.


Dikatakannya, ini menunjukkan tidak profesionalnya manajemen rumah sakit membuat dokter tidak percaya pada manajemen. "Tapi yang terlantar kami, ini harus segera di carikan solusi," sebutnya.

Kejadian ini langsung mendapat respon oleh Ketua DPRD Kota Dumai, Agus Purwanto yang mengaku mendapat telpon dari masyarakat yang mengeluhkan pelayanan poliklinik tutup. "Begitu mendapatkan informasi kami langsung turun," sebutnya.

Ia mengatakan, memang terlihat Poliklinik RSUD Kota Dumai tutup, namun ia mengaku belum mengetahui permasalahan yang pasti terkait kejadian tersebut. "Saat ini kami sedang rapat dengan Sekda, Direktur RSUD Kota Dumai, Diskes dan beberapa pihak terkait lainnya," tuturnya.

Ia meminta apapun permasalahan yang terjadi, tidak boleh masyarakat yang menjadi korban. "Jangan korban masyarakat," tuturnya.

Berdasarkan pantauan Riau Pos memang seluruh poliklinik RSUD tutup dan hingga berita ini turun pukul 11.30 WIB, Sekda Kota Dumai, Herdi Salioso sedang memimpin rapat, namun  rapat belum juga di mulai karena belum ada perwakilan dokter yang datang ke ruang rapat lantai 2 RSUD Kota Dumai.

Laporan: Hasanal Bulkiah

Editor: E Sulaiman





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com