Siapkan 25 Fasilitas Hotel untuk Karantina Jelang Kedatangan PMI di Dumai

Dumai | Rabu, 28 April 2021 - 13:05 WIB

Siapkan 25 Fasilitas Hotel untuk Karantina Jelang Kedatangan PMI di Dumai
Pekerja Migren Indonesia dari Malaysia melewati alat automatic antiseptic chamber Polres Dumai sebagai upaya sterilisasi dari Covid-19 setibanya di Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan, foto diambil Maret 2020 lalu. (HASANAL BOLKIAH/DOK.RIAUPOS.CO)

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Kota Dumai mempersiapkan 25 fasilitas hotel, wisma dan penginapan untuk karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan pulang  lewat jalur Dumai.  25 fasiltas tersebut memiliki daya tampung 1.200 orang.

"Kami terus membahas dengan instansi terkait, untuk karantina sudah dipersiapkan ada sekitar 600 lebih kamar hotel yang bisa digunakan, satu kamar nantinya akan di isi dua orang,"ujar Wali Kota Dumai Paisal, Selasa (27/4) usai  mengikuti rapat bersama di Makodim Dumai.


Orang nomor satu di Kota Dumai itu mengatakan, untuk anggaran semuanya akan ditanggung oleh Pemerintah Pusat, baik karantina maupun proses pemulangan para PMI tersebut. "Jadi nantinya semua instansi terkait mengajukan anggaran apa saja yang diperlukan, akan kami rekap dan usulkan  ke provinsi dan provinsi nantinya akan mengusulkan ke Pusat,"terangnya.

Paisal mengatakan, terkait kapan PMI akan di pulang memang  diserahkan kepada Pemerintah Kota Dumai.  "Saat ini persiapan sudah 80 persen,  tinggal menunggu anggaran saja dan lima alat PCR yang di kirim ke Dumai, karena kami minta alat PCR itu tersedia dulu baru kami siap buka jalur Dumai  untuk kepulangan PMI,"terangnya.

Ia mengatakan, ada sekitar 5.000 PMI yang akan pulang lewat jalur Dumai, makanya Pemerintah Kota Dumai melalui Satgas akan mempersiapkan skema agar kepulangan PMI  itu  dilakukan secara bertahap. (lim)
 

Bank BJB

Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





Shocktober - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com