DUMAI MENUJU PPKM LEVEL 2

Ini Kabar Baik Angka Covid-19 di Dumai

Dumai | Rabu, 15 September 2021 - 09:05 WIB

Ini Kabar Baik Angka Covid-19 di Dumai
Wako Dumai H Paisal menyaksikan penyerahan bantuan tabung oksigen dari Kadin Dumai ke RSUD Dumai, Selasa (14/9/2021). (KOMINFO DUMAI FOR RIAUPOS.CO)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kota Dumai melalui tim gugus tugas Kota Dumai terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 yang setiap harinya terus mengalami penurunan.

Sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kota Dumai untuk penanganan Covid-19 ini adalah dengan melaksanakan vaksinasi massal dan menggandeng sejumlah instansi serta organisasi kemasyarakatan lainnya.


"Kami masih terus melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Dumai yang merupakan sebagai salah satu ikhtiar kami dalam menekan angka penambahan Covid-19 dan meningkatkan imun tubuh," kata Wali kota Dumai H Paisal, Selasa (14/9).

Ditambahkan Wako, sampai saat ini angka pasien terpapar di Kota Dumai ini semangkin kecil dan angka kesembuhan terus meningkat, katanya. "Hingga saat ini hanya ada seorang pasien Covid-19 yang dirawat di ruangan ICU RSUD Dumai dan hari ini sudah bisa pulang," terang Wako.

Dijelaskannya, Dumai sekarang sedang menuju level 2 PPKM setelah semua indikator menunjukkan kalau penanganan Covid-19 di Kota Dumai ini berhasil dalam menekan angka penambahan masyarakat terpapar Covid-19.

Kemudian, diakuinya memang angka kematian Covid-19 di Dumai akibat Covid-19 masih ada, namun itu bukan dari Dumai saja, tetapi disumbang oleh warga Rohil dan Bengkalis yang dirawat di RSUD Kota Dumai.

Bank BJB

Ia mengimbau kepada masyarakat Dumai untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang saat ini terus digalakkan oleh pemerintah. Juga terus membuka sejumlah pasilitas kesehatan untuk vaksinasi bagi masyarakat serta menggandeng sejumlah institusi, organisasi kemasyarakat dan TNI/ Polri untuk membantu mempercepat vaksinasi kepada masyarakat Dumai.

"Dan alhamdulillah hari ini kami juga mendapatkan bantuan berupa 30 tabung oksigen ukuran besar dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang diserahkan ke RSUD Dumai untuk dapat lebih intensif dalam merawat pasien Covid-19," kata Wako.(mx12/lim)

Laporan RPG, Dumai

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com