Program Sayang Ibu Tahun Ini Bisa Dinikmati Masyarakat

Dumai | Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:25 WIB

Program Sayang Ibu Tahun Ini Bisa Dinikmati Masyarakat
DEMO MASAK: Ketua PKK Dumai Haslinar Zulkifli dan Wali Kota Dumai Zulkifli As, demo masak menggunakan jaringan gas (jargas) Dumai belum lama ini.(hasanal bulkiah/riau pos)

DUMAI (RIAUPOS.CO) --  Jaringan pipa gas program Sayang Ibu PT Perusahaan Gas Negara (PGN) sudah tuntas. Sambung jaringan gas ke 100  rumah warga sudah selesai dikerjakan. Tahun ini ditargetkan gas akan  mengalir ke rumah warga yang sudah terpasang jaringan gas program.

Humas PGN wilayah Riau Taufik Barus mengatakan  pembangunan jaringan pipa gas untuk sambungan ke pemukiman masyarakat ini di Kecamatan Dumai Kota sudah tuntas. "Saat ini sedang membangun station untuk menyalurkan gas ke rumah warga, tahun ini  mudah-mudahan sudah dinikmati masyarakat," tuturnya, Jumat (28/2).


Ia mengatakan pipa gas penyaluran bawah tanah itu, PGN akan menyalurkan gas bumi langsung ke rumah warga yang dapat digunakan sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan dan aman.

"Untuk pertama kali melalui program PGN Sayang Ibu ini akan terpasang 100 rumah tangga di Kelurahan Sukajadi dan Kelurahan Bintan," jelasnya.

100 rumah yang bakal masuk jaringan gas akan teraliri gas setelah pipa distribusi Dumai-Duri tuntas. "Jadi  nanti gas teraliri ke rumah tangga sama dengan perusahaan lain di Dumai," tambahnya.

Sesuai dengan komitmen awal  masuk ke Kota Dumai, PGN tidak hanya melayani kebutuhan gas bagi perusahaan perusahaan besar di Dumai saja namun untuk keperluan masyarakat Kota Dumai, UMKM dan lainnya juga akan di layani ke depannya. “Kami berharap kehadiran PGN di Kota Dumai ini dapat menjadi jawaban atas keperluan bahan bakar gas di Kota Dumai, dan tidak membuat masyarakat harus antre untuk mendapatkan gas sebagai keperluan bahan bakar mereka,” jelasnya.

Jaringan gas di Kota Dumai ini dipastikan aman karena dalam pemasangan jaringan dilakukan dengan standar tinggi dan SOP yang sesuai standar yang ada dan pengawasan ketat terhadap proses pemasangan jaringannya. "Ini komitmen, kami memberikan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Iwan salah seorang warga Jalan Bintan  sangat menyambut baik program yang dilakukan oleh PGN ini.

"Kami sangat menyambut baik pemasangan pipa gas di pemukiman kami ini, dan kita nantinya tidak lagi harus antre mendapatkan gas elpiji 3 kg yang terkadang terjadi kelangkaan seperti awal September ini," tutupnya.(hsb/ifr)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com