Satpol PP Temukan Kafe Menyalahi Izin

Dumai | Selasa, 29 Oktober 2019 - 09:51 WIB

Satpol PP Temukan Kafe Menyalahi Izin
PERIKSA PERIZINAN: Petugas melakukan pemeriksaan perizinan di salah satu kafe di Jalan Cempedak, akhir pekan lalu. Hasanal Bulkiah/Riau Pos

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Satpol PP Kota Dumai tidak tinggal diam. Terkait  adanya laporan masyarakat terkait masih banyak tempat hiburan malam (THM) yang menyalahi aturan, Kepala Satpol PP Kota Dumai Bambang Wardoyo langsung turun memimpin razia di akhir pekan lalu.

Dari hasil razia petugas banyak menemukan pelanggaran yang berkaitan dengan surat izin usaha tidak sesuai dengan fungsi dan peruntukannya.


“Kami temukan masih banyak tempat hiburan malam yang tidak mengantongi izin sesuai yang tertera. Terbukti setelah dilakukan razia di beberapa tempat hiburan malam masih menggunakan izin kafe, namun kenyataannya tidak hanya kafe tapi digunakan untuk kegiatan lainnya seperti karoke menjual minuman keras,” ujar Bambang Wardoyo, Senin (28/10).

Ia mengatakan dari temuan tersebut pihaknya  langsung memberi teguran secara lisan. “Yang melanggar pada malam itu kami tutup paksa,” tuturnya.

Tidak hanya itu, masih banyak tempat hiburan malam yang buka hingga melewati batas waktu yang ditetapkan sehingga kita memaksa mereka untuk tutup. ” Sudah lewat pukul 00.00 WIB mereka masih beroperasi.”ujarnya.

Ia mengatakan razia kali ini tidak hanya menyasar hiburan malam, tempat gelanggang permainan, bahkan panti pijat, salon juga menjadi sasaran petugas. “Kami akan  menyurati DPMPTSP yang berwenang dengan perizinan agar mengambil tindakan tegas untuk pengusaha yang membangkang,” terangnya.

Pihaknya nanti akan menyurati DPMPTSP terkait apa yang ditemukan di lapangan.(hsb)

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com