Jadikan Alquran Pedoman Hidup

Dumai | Jumat, 30 April 2021 - 12:23 WIB

Jadikan Alquran Pedoman Hidup
Wali Kota Dumai Paisal saat membuka kegiatan peringatan Nuzululquran, Rabu (28/4/2021) malam di Masjid Roudatus Sholihin. (KOMINFO KOTA DUMAI FOR RIAU POS)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Wali Kota Dumai Paisal  meminta seluruh masyarakat Kota Dumai yang beragama Islam untuk menjadi Alquran sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kota Dumai itu saat membuka peringatan malam Nuzululquran di Masjid Raudhotus Sholihin, Jalan Sidorejo Kota Dumai, Rabu (28/4) malam.

Peringatan malam Nuzululquran berlangsung hikmat, di awali salat isya, tarawih dan witir secara berjamaah, dan dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Illahi. Acara semakin istimewa dengan kehadiran Ustaz KH Tengku Zulkarnain dari Kota Medan, sekaligus menyampaikan tausiyah pada peringatan Nuzululquran.


Wali Kota Dumai Paisal mengatakan, peringatan Nuzululquran merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 17 Ramadan. "Pelaksanaan memang  terbatas di masjid saja,  karena mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, makanya dilaksanakan secara sederhana di dalam masjid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Namun tidak mengurangi makna dan tujuan dilaksanakannya kegiatan peringatan Nuzululquran," ujarnya.

Ia mengatakan, di bulan Ramadan terdapat banyak peristiwa istimewa, salah satunya adalah peristiwa turunnya Alquran pada 17 Ramadan yang disebut Nuzululquran.  "Mari kita jadikan peringatan Nuzululquran sebagai momentum memahami dan memaknai isi kandungan Alquran, baik yang tersurat maupun yang tersirat," terangnya.

Ia juga mengajak  menjadikan momentum Nuzululquran untuk memacu dan meningkatkan ketakwaan dan keimanan serta dapat mempelajari nilai maupun hikmah dari Nuzululquran itu sendiri. "Jadi mari jadikan Alquran menjadi pedoman hidup," sebutnya. 

Kabag ADM Kesra Setdako Dumai H Syawir Kasim mengatakan, peringatan Nuzululquran merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Dumai melalui Bagian ADM Kesra setiap tahun pada 17 Ramadan.

"Kami berharap apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dapat terwujud, salah satunya memahami peristiwa Nuzululquran untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, lalu memahami dan memaknai isi kandungan Alquran sebagai pedoman kehidupan kita sehari-hari," tutupnya.(lim)

Laporan HASANAL BULKIAH (DUMAI)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com