Pemko Segera Serahkan Draf APBD 2021

Dumai | Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:51 WIB

Pemko Segera Serahkan Draf APBD 2021
TNI dan Polri menyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di Kota Dumai agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas, Kamis (29/10/2020). (FOTO: HASANAL BULKIAH)

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Kota (Pemko) Dumai segera menyerahkan draf Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  tahun anggaran 2021 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai. Guna dibahas beberapa waktu ke depan.

"Draf sudah selesai. Segera kami serahkan. Sehingga bisa langsung dibahas dan disahkan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, Herdi Salioso.


Pihaknya juga terus bersinergi dengan DPRD terkait pembahasan APBD tahun anggaran 2021. Agar tidak melewati batas, sebagaimana regulasi yang berlaku.


"Kita akan upayakan semaksimal mungkin pembahasannya selesai tepat waktu sesuai regulasi," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan terus berkoordinasi . Karena sistem pengelolaan keuangan harus sesuai dengan konteks yang di dalamnya berdasarkan undang-undang. Dalam penyusunan APBD 2021, adanya perbedaan anggaran dengan tahun 2020, terkait dengan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. "Kita juga harus menyesuaikan dengan aturan pusat. Terutama pemulihan ekonomi,  jaring pengamanan sosial  dalam pandemi Covid-19 dan penanganan kesehatan. Karena itu akan menjadi fokus," terangnya.


Dikatakannya, berdasarkan rapat dengan provinsi beberapa waktu lalu, penyusunan APBD 2021 agar konsistensi perencanaan dan penganggaran melalui penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dengan mengacu pada pedoman penyusunan APBD sesuai Permendagri tahun 2020. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera kami selesai. Karena memang waktu pembahasan tinggal satu bulan saja, memang harus digesa," tutupnya.(hsb)








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-12-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com