Diskominfo Cegah Hoaks Covid-19

Dumai | Senin, 30 November 2020 - 11:45 WIB

Diskominfo Cegah Hoaks Covid-19
Petugas Satlantas Polres Dumai mengimbau kepada pesepeda agar tetap mematuhi protokol kesehatan di Jalan Sudirman, Ahad (29/11/2020). (HASANAL BULKIAH/RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menggelar web seminar (webinar) dengan mengusung tema Vaksin Aman, Masyarakat Sehat. Acara yang berlangsung melalui aplikasi Zoom meeting dan live streaming di YouTube tersebut sukses dilaksanakan pada Jumat (27/11).

Dengan menghadirkan narasumber Kepala Bidang (Kabid)  IKP Diskominfo Kota Dumai, Muhammad Saddam, Koordinator Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kota Dumai, dr M Hafidz Permana dan dimoderatori oleh Budi Andrian Saputra.


Muhammad Saddam, mengatakan, ini adalah upaya untuk menyampaikan berbagai informasi guna membangun pemahaman yang benar terhadap kepercayaan masyarakat pada upaya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. 

"Melalui komunikasi seperti ini, kita harapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan partisipasi publik untuk bersama-sama mendukung kebijakan dan program pemerintah," ucapnya.

Ia juga mengimbau seluruh peserta webinar dan masyarakat luas agar tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita hoaks seputar Covid-19 maupun calon vaksin. 

"Lakukan validitas terhadap sumber beritanya. Khusus masyarakat Dumai, dapat memantau hasil temuan berita  hoaks maupun mengkonfirmasi kebenarannya melalui media sosial dan web diskominfo Kota Dumai atau bisa juga dengan langsung mengakses pada website kementerian Kominfo pada alamat https://www.kominfo.go.id/content/all/laporan_isu_hoaks. Kita harus cerdas, jangan mudah percaya terhadap isu yang beredar," tutupnya.(azr/rio)

Laporan: HASANAL BULKIAH (Dumai)

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  26-jan.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com