KOTA DUMAI

Patroli Prokes Sasar Pusat Keramaian di Dumai

Dumai | Sabtu, 31 Juli 2021 - 13:00 WIB

Patroli Prokes Sasar Pusat Keramaian di Dumai
Plt Kadiskes Dumai dr Syaiful memimpin langsung razia prokes bersama sejumlah kepala OPD, Jumat (30/7/2021). (MX12/RPG)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Menindaklanjuti rapat koordinasi bersama terkait penetapan PPKM level 3 di Kota Dumai, seluruh OPD, Camat, dan Lurah menggelar patroli penegakan protokol kesehatan (prokes) di wilayah Kota Dumai.

Pemerintah Kota Dumai mulai melaksanakan Patroli Penegakan Protokol (Prokes) Kesehatan di Wilayah Kota Dumai. Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Syaiful, MKM mengatakan bahwa patroli penegakan prokes ini berdasarkan arahan Walikota Dumai selaku Ketua Satuan Tugas Covid-19 Kota Dumai dan dituangkan ke dalam Surat Nomor:  471/ST/COVID-19/2021 tentang Penugasan Tim Penegakan Prokes di Wilayah Kota Dumai.


“Walikota Dumai menugaskan kepada seluruh OPD, camat, dan lurah se-Kota Dumai untuk mensosialisasikan dan mengedukasi, dan memberikan terkait Edaran Nomor: 04 Tahun 2021 Tentang Pedoman Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III," ucapnya.

Setiap kecamatan dibentuk tim yang ditugaskan untuk menegakkan kedisiplinan di tempat-tempat usaha sesuai dengan pembagian wilayah penugasan yang dikoordinatori oleh kepala OPD dan di akomodir oleh camat dan lurah setempat.

Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, mulai tanggal 29 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021, kecuali Ahad tanggal 1 Agustus.

“Adapun lokasi yang dituju yaitu, kedai kopi, rumah makan, warung, toko, swalayan, kedai, pasar, mal dan pelaku usaha lainnya yang berpotensi tidak menerapkan prokes," katanya.

Bank BJB

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Syahrinaldi SSos MSi selaku Koordinator Tim 2 yang ditugaskan di area Kecamatan Dumai Kota mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Dumai agar selalu mematuhi prokes sesuai dengan anjuran pemerintah. “Dengan memperhatikan situasi pandemi, Dumai saat ini memberlakukan PPKM Level 3  hingga tanggal 2 Agustus, kami mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya tempat-tempat usaha, untuk peduli dan terus menjaga prokes," ucapnya.

Beliau berharap kegiatan ini berjalan lancar, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan mampu menekan dan mengurangi angka positif Covid-19 di Kota Dumai.(mx12/rpg/egp)

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com