MOBIL LISTRIK

Masuk di Bisnis Otomotif, Mobil Listrik Huawei Laris

Ekonomi-Bisnis | Sabtu, 01 Januari 2022 - 21:04 WIB

Masuk di Bisnis Otomotif, Mobil Listrik Huawei Laris
Mobil listrik Aito M5 milik Huawei yang mulai dijual ke pasar. (DOK HUAWEI)

BEIJING (RIAUPOS.CO) - Raksasa teknologi asal Cina, Huawei, mengumumkan bahwa mobil listrik Aito M5 yang baru saja diluncurkan mendapatkan sambutan yang baik dari konsumen di Cina.

Pasalnya, Huawei mencatatkan sebanyak lebih dari 600 unit pemesanan dalam waktu lima hari setelah dirilis untuk mobil SUV pintarnya itu.

Yamaha Alfa Scorpii

Dilansir dari laman Huawei Central, Sabtu (1/1/2021), Huawei Aito M5 merupakan mobil hybrid yang berjalan dengan energi listrik, bensin, dan dibangun bersama oleh Huawei dan Seres.

Mobil berjenis sport utility vehicle itu dilengkapi dengan sistem perangkat lunak, desain industri, teknologi dan ekosistem Harmony-nya, dan banyak lagi.

Living World Pekanbaru

Mobil itu menampilkan fitur teknologi mutakhir dari Huawei untuk membawa pengalaman baru kepada pengguna. Di antaranya PETAL Map, layanan peta onboard baru yang dijalankan melalui sistem Harmony OS Smart Cockpit Cockpit Navigation Experience ke pemilik mobil.

Kepala Bisnis Konsumen Huawei, Yu Chengdong, mengatakan bahwa model ini sangat mumpuni kinerjanya dibandingkan dengan merek lain.


"Aito M5 adalah salah satu pencapaian terbesar Huawei dan Seres," kata dia.

Huawei Aito M5 tersedia dalam tiga versi dan harga prapenjualan dibanderol mulai dari 250 ribu yuan atau setara Rp560 jutaan hingga 320 ribu yuan atau setara Rp 717 jutaan.

Menurut Huawei, mobil itu tersedia untuk prapemesanan di 180 toko resmi Huawei di 42 kota di Cina dari 23 Desember 2021.

Sumber: JPNN/News/Antara/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com