SKK Migas, PT CPI dan Pemerintah Provinsi Riau Cegah Penyebaran COVID-19

Ekonomi-Bisnis | Rabu, 01 April 2020 - 09:35 WIB

SKK Migas, PT CPI dan Pemerintah Provinsi Riau Cegah Penyebaran COVID-19
Foto bersama usai menyerahkan bantuan yaitu 1.000 masker N95 yang telah diserahkan ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Bantuan lainnya seperti Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 1.000 unit untuk tenaga medis di Provinsi Riau, 23 tempat tidur brankar untuk ruang isolasi di Kota Dumai, dan 3.000 handsanitizer yang akan dibagikan kepada masyarakat, Ahad (29/3/20).(SKK MIGAS/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Dalam upaya mencegah penyebaran Corona Virus Dieases (COVID-19) di Provinsi Riau, SKK Migas - KKKS PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Riau dengan memberikan bantuan pencegahan wabah Covid-19. Bantuan yang telah diberikan yaitu 1.000 masker N95 yang telah diserahkan ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, Ahad (29/3/20). Bantuan lainnya seperti Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 1.000 unit untuk tenaga medis di Provinsi Riau, 23 tempat tidur brankar untuk ruang isolasi di Kota Dumai, dan 3.000 handsanitizer yang akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar daerah operasi yang saat ini masih dalam proses pengadaan.


Bantuan tersebut merupakan salah satu upaya Industri Hulu Migas di Provinsi Riau untuk ikut andil dan berpartisipasi aktif bersama Pemerintah Provinsi Riau untuk meminimalisasi penyebaran COVID-19. Tidak hanya PT CPI, bantuan juga diberikan oleh KKKS lain yang berada di Provinsi Riau.

Pjs Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut,  Haryanto Syafri menyampaikan bahwa Industri Hulu Migas dalam hal ini SKK Migas dan mitra kerjanya berkomitmen untuk membantu Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 baik di lingkungan kerja ataupun di area sekitar operasi KKKS melalui bantuan dan dukungan alat pencegahan seperti masker, handsanitizer dan bantuan lainnya.

"Tentunya kami berharap pandemik Covid-19 ini tidak menggangu operasional hulu migas sebagai sumber keuangan di APBN dan APBD," ujarnya.

SKK Migas Perwakilan Sumbagut selalu mendorong KKKS di Wilayah Provinsi Riau untuk bersama-sama dengan Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 ini terutama di daerah sekitar operasi KKKS di Provinsi Riau.

GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin menyampaikan bahwa penyaluran bantuan SKK Migas – PT CPI sebagian besar disalurkan melalui koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Riau. Langkah ini bertujuan agar penyaluran bantuan dapat terkoordinasi dengan baik dan tepat sasaran.

"Selain bantuan dari Perusahaan, PT CPI juga mendorong kegiatan kesukarelawanan di kalangan pegawai untuk turut membantu masyarakat sekitar melalui komunitas masing-masing," jelas Sukamto. Kegiatan mandiri yang dilakukan atas inisiatif karyawan PT CPI, antara lain, penyaluran bantuan masker; safety boot; kaca mata keselamatan; face shield; multivitamin dan susu untuk tenaga medis; serta sembako dan nasi bungkus bagi masyarakat yang terdampak mata pencahariannya.(rls)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com