OTOMOTIF

Suzuki Gixxer 250 Resmi Dijual

Ekonomi-Bisnis | Senin, 01 Juni 2020 - 16:22 WIB

Suzuki Gixxer 250 Resmi Dijual
INTERNET

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Jenis kendaraan motor sport juga digandrungi di negara Hindustan, buktinya Suzuki Motor di India resmi melakukan peluncuran versi terbaru Suzuki Gixxer 250 dan Gixxer SF 250. Dua model yang diluncurkan akhir pekan kemarin (30/5) mendapatkan beberapa penyegaran.

Paling utama pihak Suzuki Motor India melakukan penyempurnaan terkait dapurpacu yang saat ini telah memenuhi standar emisi BS (Bharat Stage) 6. Seperti dilansir dari laman India Today, Suzuki Gixxer 250 yang menggunakan satu silinder SOHC ini telah membenamkan sistem injektor untuk menyalurkan bahan bakar ke ruang bakar mesin.


Dengan menggunakan sistem injektor maka motor ini di klaim lebih irit serta ramah lingkungan. Keunggulan “menenggak” bahan bakar yang irit menjadikan motor ini rendah emisi dan memenuhi standar BS6.

Suzuki Gixxer 250 yang desain tampilannya terinspirasi model legendaris Hayabusa dan GSX-R ini mempunyai performa sebagai motor sport sejati. Di sisi lain tampilannya sangat sangat maskulin dan sporty.

Di atas kertas Suzuki Gixxer 250 tenaga dan torsinya masih sama dengan versi sebelumnya dalam hal torsi dan tenaga. Yaitu mampu menggelontorkan tenaga sebesar 26,5PS pada 9.300rpm dengan torsinya sediikit menurun 22,2Nm pada 7.300 rpm.

Meskipun begitu, pihak Suzuki India memberikan sedikit ubahan pada tenaga puncak yang dihasilkan terjadi di putaran mesin yang lebih tinggi 300 rpm. Sementara torsi yang mengalami penurunan 0,4 Nm, dimana tingkat maksimalnya terjadi saat putaran mesin lebih rendah 200 rpm.

Bicara masalah harga, motor yang mempunyai tiga varian yaitu Gixxer 250, Gixxer SF 250, dan Gixxer SF 250 MotoGP ini dijual dengan banderol yang berbeda. Harga yang paling rendah mulai Rs 1,6 lakh sampai Rs 1,75 lakh atau sekitar Rp31,8-34,3 juta.

Bila muncul di Indonesia ini sangatlah menarik dan akan bersaing dengan Honda CBR250, Yamaha R25 dan Ninja 250. Pasar motor sport di Indonesia memang cukup menjanjikan, apalagi persaingannya tak banyak.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com