Sharp Indonesia Gerakkan Massa Peduli Lingkungan

Ekonomi-Bisnis | Selasa, 01 Oktober 2019 - 12:16 WIB

Sharp Indonesia Gerakkan Massa Peduli Lingkungan
BAGI-BAGI KANTONG: Anggota Sharp Greenerator memba­gikan kantong belanja ramah lingkungan kepada masyarakat di acara CFD Jakarta, Ahad (29/9/2019). (SHARP FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dampak pemanasan global yang terasa nyata adalah pe­nipisan lapisan ozon. Tanpa disadari, tipisnya lapisan ozon berimbas pada meningkatnya suhu bumi hingga memungkinkan munculnya penyakit kulit dan mengancam kekebalan tubuh. Untuk mencegah terkikisnya lapisan ozon diperlukan kesadaran masyarakat dan ke­terlibatan semua pihak.  Sel­aku produsen manufaktur elektronik, PT Sharp Electronics Indonesia tak tinggal diam.

Pada 29 September 2019 lalu, Sharp Indonesia menggerakkan massa di car free day (CFD) untuk terlibat dalam kampanye Plasmacluster Healthy Air for Healthy Life. Rangkaian acara yang berlangsung sejak pagi ini merupakan gabungan antara cause promotion dan kegiatan corporate social responsibility (CSR) milik Sharp Indonesia yang dirancang untuk memperingati Hari Ozon Sedunia yang jatuh pada 16 September 2019 lalu.


Puncak kampanye Plasmacluster Healthy Air for Healthy Life ditandai dengan Green Fun Walk sepanjang sekitar 1 km mengitari Sudirman dan Semanggi. Green Fun Walk dilepas langsung oleh Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

“Bumi saat ini sedang dalam kondisi yang sangat parah. Polusi udara di kota-kota besar seperti Jakarta yang tak kunjung usai, kebakaran hutan yang terjadi di Amazon dan pulau Sumatra yang berdampak kabut asap hingga pulau Kalimantan, dan banyak lagi kasus – kasus lainnya yang terjadi akibat pemanasan global,’’ ujarnya.

‘’Maka dari itu, Sharp Indonesia hari ini hadir untuk mengembalikkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya merawat lingkungan. Caranya pun mudah dan cukup dengan menggantikan kebiasaan sehari-hari dengan cara yang lebih ramah lingkungan. Mari bersama-sama kita menjaga bumi agar bisa dinikmati lebih lama lagi oleh generasi berikutnya,” tambahnya.

Selain melibatkan massa di CFD, kampanye ini turut melibatkan anggota Sharp Greenerator–komunitas muda pecinta lingkungan binaan Sharp Indonesia, yang langsung turun ke jalan untuk menyosialisasikan dampak pemanasan global seraya menginformasikan cara menanggulanginya.

Setiap anggota Sharp Greenerator dibekali bermacam-macam barang ramah lingkungan seperti kantong belanja, kantong plastik dari singkong, hingga sedotan stainless yang dibagikan gratis untuk setiap masyarakat Jakarta yang tengah beraktivitas di CFD. Dalam Green Fun Walk, Sharp Indonesia tidak hanya mengingatkan tentang penipisan lapisan ozon, tetapi juga pesan-pesan interaktif dalam poster untuk memikat masyarakat.

Sebelumnya, Sharp Greenerator banyak aktif melakukan kampanye bertema sama di Kota Bogor. Pesan serupa sering kali digalakkan oleh komunitas Sharp Greenerator dalam setiap kampanye hijau yang mereka inisiasi di Kota Bogor, baik melalui acara CFD Bogor, taman kota, jalan raya, hingga pasar.

“Aktivitas ini sengaja kami ciptakan agar bisa merangkul semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, kami membawa serta komunitas Sharp Greenerator di dalamnya. Sharp Greenerator sebagai komunitas muda menjadi perwakilan anak muda untuk menyuarakan pentingnya menyelamatkan bumi. Kami mencoba menerapkan pengalaman dan pengetahuan yang mereka miliki selama berkampanye hijau di Bogor ke Jakarta. Semoga semangat yang sama dapat dirasakan juga oleh warga Jakarta,” tambah Senior PR & Brand Communication Manager Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio.(rls/fia)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com