EKONOMI-BISNIS

YBM PLN UIP3BS Launching Program Ekonomi Produktif

Ekonomi-Bisnis | Jumat, 02 April 2021 - 19:44 WIB

YBM PLN UIP3BS Launching Program Ekonomi Produktif
Penyerahan secara simbolis bantuan modal usaha menjahit untuk duafa saat peluncuran program ekonomi kreatif, Kamis (1/4/2021). (MUJAWAROH ANNAFI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Yayasan Baitul Maal PLN Unit Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (UIP3BS) meluncurkan Program Ekonomi Kreatif di Jalan Flamboyan 4, Delima, Pekanbaru, Kamis (1/4).

Program ini memberikan pelatihan menjahit dan bantuan modal usaha menjahit untuk duafa senilai Rp89.584.000. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau.


General Manager PLN P3BS diwakili Senior Manager PST Mudas Nafian mengatakan, program ini berasal dari zakat para pegawai PLN. Sesuai dengan visi YBM PLN yaitu menjadikan penerima zakat kelak menjadi pemberi zakat saat ekonominya sudah mencukupi.

"Kami mengharapkan doa. Semoga kegiatan kami diberkahi. Kami juga pegawai PLN menjadi lebih berkah rezekinya," katanya.

Selain itu, dikatakan Mudas, ada 10 penerima bantuan ekonomi produktif ini, mereka akan mendapatkan mesin jahit, pelatiham dari guru jahit, serta modal usaha. "Semoga mereka nanti bisa menjadi pelaku usaha," ujarnya.

Acara ini turut dihadiri Lurah Delima M Rizky Lambe, perwakilan IZI Riau Abu Daud, dan penerima bantuan ekonomi produktif. Kepala Perwakilan IZI Riau Abu Daud menjelaskan, kerja sama PLN ini adalah salah satu dari program IZI Riau, di mana penyaluran zakat dapat memberikan kemandirian bagi penerima zakat sehingga bisa berdaya guna.

"Ketika diberi keterampilan, alat kerja, dan modal. Saya ingin sekali ini tidak berhenti begitu saja dan akan jalan terus programnya," ucapnya.

Abu menyampaikan, untuk penerima manfaat agar terus mengasah kemampuannya nanti, jangan sampai ilmu dan alat yang telah didapatkan dibiarkan begitu saja. Menurut Abu, potensi usaha kikro kecil dan menengah (UMKM) cukup besar, terlebih keterampilan.

Ia optimis jika kegiatan ini akan berbuah manis untuk perekonomian penerima manfaat. Selain itu, Abu juga berharap untuk semua karyawan PLN UIP3BS selalu diberi kesehatan dan keberkahan di dunia dan akhirat.(das)

Laporan MUJAWAROH ANNAFI, Pekanbaru






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com