Suzuki Wagon R 2020 Bakal Meluncur dengan Mesin Baru

Ekonomi-Bisnis | Jumat, 03 Januari 2020 - 03:18 WIB

Suzuki Wagon R 2020 Bakal Meluncur dengan Mesin Baru
Suzuki Wagon R 2020. Foto: Indianautoblog

NEW DELHI (RIAUPOS.CO) -- Mengawali tahun baru 2020, Suzuki Motors Corporation berencana bakal melakukan perombakan pada model Wagon R dan Wagon R Stringray. Kabarnya model tersebut mengadopsi racikan engine anyar dan transmisi CVT yang baru dikembangkan.

Dari laporan Indianautoblog, Kamis (2/1), Suzuki Wagon R akan menggendong mesin bensin tiga silinder berkapasitas 660cc dengan kode R06D. Mesin tersebut disebut-sebut mempunyai putaran yang ringan, baik dalam rentang kecepatan rendah ke sedang maupun tinggi.


Sementara sistem hybrid ringan terdiri dari ISG dan baterai yang bisa mengoperasikan energi hasil dari perlambatan. Menariknya hanya varian hybrid X dan T yang menyediakan opsi penggerak 2WD serta 4WD.

Suzuki mengatakan, mesin tersebut nantinya akan ditawarkan dengan transmisi manual 5-speed atau CVT, tetapi untuk varian hybrid hanya ditawarkan transmisi CVT saja.

Suzuki menyebutkan, CVT yang digunakan merupakan hasil pengembangan, dan diklaim menawarkan penggerak ringan dan lebih hemat bahan bakar.

Tak hanya itu, Suzuki Wagon R menawarkan penghematan bahan bakar minyak (BBM) hingga 26,8 km/liter pada varian bensin. Adapun varian hybrid mencapai 31,0 km/liter.

Sayangnya Suzuki tidak menyebutkan apasaja perubahan yang terjadi pada bagian ekterior maupun interior. Suzuki hanya mengatakan bahwa varian Wagon R itu bakal meluncur pada 20 Januari 2020.(mg9/jpnn)

Sumber: Jpnn.com
Editor: Erizal








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com