OTOMOTIF

Honda Siap Segarkan Mobilio

Ekonomi-Bisnis | Selasa, 04 Februari 2020 - 13:20 WIB

Honda Siap Segarkan Mobilio
INTERNET

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – PT Honda Prospect Motor (HPM) menjanjikan ada produk refreshment di pasar low-multipurpose vehicle (LMPV). Produk andalan mereka, yaitu Honda Mobilio, masih masuk tiga besar kontributor utama penjualan HPM. Sejak awal diluncurkan pada 2014 hingga Desember 2019, lebih dari 230 ribu unit Mobilio telah terjual.

”Semua varian Mobilio seperti RS, E, dan lainnya memberikan value yang sama bagi konsumen,” ujar Public Relation and Digital Manager HPM Yulian Karfili di sela-sela Mobilio Joyful Weekend di Bogor Sabtu (1/2).

Mobilio yang dipasarkan pada 2014 memang belum mengalami perubahan besar. Pada 2016 Mobilio hanya mengalami perubahan dashboard, mengusung bahasa desain yang sama dengan Jazz di tahun tersebut. 

Lalu, pada 2017 Honda memberikan perubahan wajah atau facelift. Perubahan yang paling terlihat adalah bagian lampu. Perubahan terakhir Mobilio dirilis Honda pada awal 2019. Desain lampu depan dibekali proyektor dan daytime running light (DRL). Ditambah ubahan desain velg dan head unit yang fiturnya sudah di-upgrade.

Disinggung mengenai kemungkinan Mobilio segera disegarkan, Karfili memberikan sinyal bahwa pabrikan akan meluncurkan produk anyar dalam waktu dekat.

 ’’Ada beberapa model penyegaran, sebentar lagi kami akan launching,’’ ujarnya. Menurut Karfili, Mobilio akan datang dengan refreshment yang sesuai dengan keinginan konsumen.

Dari hasil riset yang sudah dilakukan Honda, beberapa keinginan konsumen yang digarisbawahi adalah dimensi yang lebih besar.

’’Nah pembelajaran itu kami bawa sampai pengembangan model berikutnya. Apakah langsung seperti itu? Nanti dilihat digabungkan dengan macam kebutuhan lainnya,’’ tuturnya.

Sebelumnya, Business Innovation & Sales Marketing Director PT HPM Yusak Billy juga pernah membahas diluncurkannya produk baru Honda di ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2020, tapi belum spesifik merujuk pada penyegaran Mobilio.

Sumber: Jawapos.com
Editor: E Sulaiman




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com