BP Jamsostek Serahkan APD ke RSUD

Ekonomi-Bisnis | Kamis, 04 Juni 2020 - 12:00 WIB

BP Jamsostek Serahkan APD ke RSUD
Deputi Direktur Wilayah Sumbarriau, Pepen S Almas dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Kota Mias Muchtar menyerahkan APD kepada Direktur RSUD Arifin Achmad Kota Pekanbaru dr H Nuzelly Husnedi MARS pada Kamis (4/6/2020).(BPJS KETENAGAKERJAAN FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebagai dukungan BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) kepada Pemerintah Kota Pekanbaru khususnya tenaga medis di RSUD Arifin Achmad, BPJamsostek Cabang Pekanbaru Kota dan Kanwil Sumbarriau menyerahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Pekanbaru sebagai bentuk Program Promotif Preventif BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan APD secara langsung diserahkan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota, Mias Muchtar dan Deputi Direktur Wilayah Sumbarriau, Pepen S Almas kepada Direktur RSUD Arifin Achmad Kota Pekanbaru dr H Nuzelly Husnedi MARS pada Kamis (4/6).

Pada kesempatan itu, BPJamsostek Pekanbaru Kota, menyerahkan 40 paket APD seperti masker N95, Safety Goggle, Face Shield, Water Proof Boot, Rubber Gloves, marker surgery, dan Hazmat Suit.


Deputi Direktur Wilayah Sumbarriau, Pepen S Almas menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan promotif dan preventif dari BPJS Ketenagakerjaan. Dimana kegiatan yang sudah dilakukan ini diperuntukkan kepada rumah sakit kerja sama atau Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) untuk membantu penanganan Covid-19.

"Ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian BP Jamsostek terhadap pemerintah terutama tim medis sebagai garda terdepan dalam memerangi pendemi virus Corona," ujar Pepen.

Sementara itu Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota, Mias Muchtar menjelaskan selain sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), RSUD Arifin Achmad Kota Pekanbaru juga menjadi rumah sakit yang rentan adanya penyebaran Covid-19, mengingat fasilitas kesehatan ini merawat pasien berbagai penyakit maupun gejala.

“Semoga APD ini dapat membantu tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 agar cepat sembuh dan para tenaga medis tidak terpapar saat melakukan tugas di lapangan dan membantu para tenaga medis bekerja secara maksimal salam penanggulangan wabah Covid-19,” ujar Mias.

Jika melihat kondisi saat ini menanggulangi penyebaran Covid-19 pemerintah mengimbau seluruh masyarakat untuk melakukan physical distancing atau jaga jarak aman dan disiplin melakukannya. BPJamsostek Pekanbaru Kota tetap berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada para peserta yang terkena imbas pandemi Covid-19 dengan protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK).

"Hingga akhir bulan Mei 2020, Kantor BPJamsostek Cabang Pekanbaru Kota telah melayani peserta sebanyak 2326 kasus dan membayarkan sebesar Rp 57.026.990.803 khusus klaim  jaminan hari tua, klaim jaminan hari tua di masa pandemi Covid-19 terus meningkat tentu ini adalah imbas dari penyebaran Covid-19, dimana banyak perusahaan yang melakukan pengurangan karyawan atau PHK," ungkap Mias.

Mias mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama berdoa agar penyebaran Covid-19 ini segera berakhir, supaya masyarakat dapat beraktivitas sebagaimana biasanya dan turut mendukung dan membantu pemerintah serta petugas medis sebagai gugus terdepan agar selalu sehat dan aman.

Sementara itu, Direktur RSUD Arifin Achmad  dr H Nuzelly Husnedi MARS menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas dukungan dan bantuan serta kepedulian yang diberikan.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan, mari kita sama-sama mendukung pemerintah terutama tenaga medis untuk menangani para pasien yang terpapar Covid-19 agar para pasien cepat sembuh dan para petugas yang di lapangan tidak terpapar," tuturnya.**



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com