EKONOMI-BISNIS

Kantor Pusat BRK Tutup Sementara

Ekonomi-Bisnis | Selasa, 04 Agustus 2020 - 10:59 WIB

Kantor Pusat BRK Tutup Sementara
(INTERENT)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Paskaditemukan dua pegawai Bank Riau Kepri (BRK) yang positif Covid-19 beberapa waktu lalu, layanan kantor pusat BRK di Menara Dang Merdu, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru ditutup untuk sementara. Kendati demikian, aktivitas transaksi tetap dilakukan di kantor-kantor cabang.

Hal ini dibenarkan oleh, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau Yusri. Ia menjelaskan, jika hanya kantor pusat yang ditutup sementara, dan melaksanakan work from home (WFH).  "Kalau layanan di kantor cabang utama BRK masih berjalan normal. Hanya kantor pusat saja yang WFH," kata Yusri, Senin (3/8).


Selain itu, Yusri mengatakan penutupan tersebut dilakukan sebagai bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan. Ia juga menegaskan jika penutupan ini sama sekali tidak menganggu layanan transaksi. "Seluruh kantor operasional masih jalan normal," tukasnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny Mulya Akbar mengatakan, manajemen PT Bank Riau Kepri menjelaskan, penutupan tersebut dilakulan sesuai dengan arahan dari gugus tugas melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau paskaditemukan pegawainya BRK terkonfirmasi positif Covid -19.

"Kami sudah berkoordiansi dengan gugus tugas untuk memutus mata rantai penyebarannya maka kantor pusat BRK ditutup sementara karena dua orang pegawai kami terkonfirmasi positif Covid-19," kata Denny Mulya Akbar.

Dikatakan Denny, penutupan BRK Kantor Pusat ini sampai hasil uji usap tenggorokan atau swab massal terhadap 162 pegawai BRK yang telah dijalani dalam beberapa hari lalu negatif. "Kantor Pusat kembali akan dibuka setelah keluarnya hasil swab massal pegawai BRK. Kita tunggu dalam beberapa hari ini, beberapa pegawai hasilnya sudah ada yang keluar negatif," katanya.

Selain itu, Denny menjelaskan penutupan hanya dilakukan di kantor pusat, sedangkan kantor utama tetap dapat melakukam pelayanan kepada nasabah. "Kalau di Kantor Utama tidak ada pegawai yang terkonfirmasi Covid-19. Jadi pelayanan terhadap nasabah tetap berjalan," ujarnya.

Dua pegawai BRK yang positif Covid-19 tersebut adalah MJ dan MDH, saat ini MDH sudah sehat dan pulang sedangkan MJ masih di rawat di RSUD.(anf)





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-26.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com