PERUMAHAN POLRI

Kapolda Riau Resmikan Pembangunan 3.000 Unit Rumah PNPP

Ekonomi-Bisnis | Sabtu, 05 Juni 2021 - 17:04 WIB

Kapolda Riau Resmikan Pembangunan 3.000 Unit Rumah PNPP
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat membubuhkan tandatangan di prasasti tanda pembangunan perumahan untuk Polri disaksikan Dirut PT Asta Karya H Amran Tambi dan para undangan lainnya, Jumat (4/6/2021). (REI FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Lauching pembangunan 100.000 rumah tipe 36 bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) secara nasional dilakukan dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Jumat (4/6/2021) secara virtual diikuti oleh 28 Polda se Indonesia.

Arahan Kapolri yang disampaikan secara virtual ini, salah satunya meminta agar dalam program ini, diberikan kemudahan, baik dari perbankan, developer, dan pihak terkait lainya. 


"Bunganya jangan tinggi-tinggi. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Ke depan, kami akan mengembangkannya. Semoga program ini menjadi amal ibadah," kata Kapolri. 

Polda Riau salah satu dari 28 Polda mengikuti launching secara virtual ini di lokasi pembangunan Perumahan Graha Bhayangkara Pekanbaru 1, 2, dan 3, di Jalan Indrapuri, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. 

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi hadir langsung di lokasi acara, hadir juga Dirut PT Asta Karya H Amran Tambi (selaku pengembang pelaksana pembangunan Perumahan Graha Bhayangkara), pengurus REI Riau, PLN UP3 Pekanbaru, perwakilan perbankan, unsur Forkompimda, perwakilan Asabri, serta pejabat Polda Riau, serta undangan lainnya mengikuti jalannya dengan prokes ketat. 

100.000 ribu unit rumah yang dibangun secara nasional, tahap awal ini sebanyak 145 unit dibangun di wilayah hukum Polda Riau. Pembangunan resmi dimulai, ditandai dengan penandatanganan tiga prasasti untuk tiga lokasi perumahannya, dan peletakan batu pertama di lokasi Perumahan Graha Bhayangkara Pekanbaru Jalan Indrapuri oleh Kapolda Riau. 

Kapolda Riau sangat menyambut baik program ini. Dia juga mengatakan akan mengalokasikan sebanyak 3.000 rumah untuk personilnya melalui kerja sama yang sudah terjalin dengan BTN, Asabri, REI dan lainnya.

''Ini adalah harapan kita bagaimana bisa mewujudkan Polri yang lebih baik di masa yang akan datang,'' ujar Kapolda Riau kepada wartawan usai acara.

Menurutnya, peforma anggota Polri itu sangat ditentukan dari rumah.

"Anggota yang cukup istirahat akan punya kinerja yang lebih baik, ini salah satunya tujuan dari program 100.000 rumah bagi seluruh PNPP ini,'' beber Agung.

 Kapolda Riau Berharap, dari dimulainya pembangunan perumahan ini, tentu ke depan bisa memberikan dampak yang baik.

''Untuk di Pekanbaru saat ini berjumlah 145 unit, dan kita akan alokasikan lebih kurang 3.000 personil Polri yang belum memiliki rumah ini nanti akan diperjuangkan," ujarnya. 

Ke depan, kata Kapolda Riau, anggota Polri yang mengambil perumahan ini, harus mulai menghitung keuangannya. Pengeluarannya harus realistis dengan keadaan. Baik itu bintara ataupun perwira. 

"Kurangi ngopinya. Artinya, ngopi biasa tiap hari, sekarang seminggu tiga kali saja. Ini agar keuangan lebih baik. Keuangan harus dikelola, Ini penting. Jangan jadi juragan Bogor, lebih baik tekor agar tersohor. Ini harus dipahami," canda Jenderal bintang dua ini.

Dirut PT Asta Karya selaku pengembang pelaksana pembangunan Perumahan Graha Bhayangkara di Jalan Indrapuri, H A Tambi, sangat mengapresiasi program ini. Sebab, program ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Polri. 

"Kami selaku pengembang, sangat senang terlibat di sini. Mudah-mudahan sinergitas dan komitmen dalam program mulia ini, terjaga ke depannya. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan," kata Tambi.

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-jun.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com