Korean Air Hentikan Penerbangan Indonesia-Korsel

Ekonomi-Bisnis | Jumat, 06 Maret 2020 - 21:45 WIB

Korean Air Hentikan Penerbangan Indonesia-Korsel
Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, Jakarta, Jumat (6/3). (Romys Binekasri/JawaPos.com)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- PT Angkasa Pura I (Persero) menyampaikan, maskapai penerbangan Korean Air akan menghentikan sementara penerbangannya ke Tanah Aair mulai Maret ini. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.


Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan, penerbangan dari dan ke Korea Selatan yang melalui bandara-bandara Angkasa Pura I, selama ini memang dilayani oleh dua maskapai yakni Garuda Indonesia dan Korean Air.

"Korean Air sudah berencana untuk menghentikan sementara penerbangan pada bulan Maret," ujarnya di Kementerian BUMN Jakarta, Jumat (6/3).

Faik menjelaskan, dengan penghentian sementara dari maskapai tersebut, maka nantinya hanya Garuda Indonesia yang akan melayani rute penerbangan Korea Selatan-Indonesia. "Meskipun belum kami itung (kerugiannya), tapi pasti itu berdampak. Soal dampaknya seperti apa, itu tergantung pada seberapa banyak penerbangan dan jumlah penumpangnya," tuturnya.

Faik menyebut, pihaknya telah memprediksi hal ini akan terjadi. Apalagi sejak pemerintah memutuskan pelarangan pendatang dari mancanegara, seperti dari Iran, Italia, dan Korea Selatan.

Sebab, kata dia, dari Korea Selatan sendiri selama ini memiliki penerbangan langsung dari dan ke Indonesia. Tak seperti Iran dan Italia yang membutuhkan transit. "Makanya, dari yang Korea Selatan ini, tentu ada dampaknya," pungkasnya.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Erizal






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com