OTOMOTIF

Makin Kencang, Kawasaki Ungkap ZX-25R dengan Spesifikasi Khusus Balap

Ekonomi-Bisnis | Senin, 06 April 2020 - 15:00 WIB

Makin Kencang, Kawasaki Ungkap ZX-25R dengan Spesifikasi Khusus Balap

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Kawasaki belum lama ini mengungkap lini motor sport 250 terbarunya dan menarik dari segi spesifikasi. Sepeda motor tersebut adalah ZX-25R yang memiliki empat silinder.

Motor sport anyar Kawasaki itu sebelumnya juga dijadwalkan hadir di Indonesia. Namun sayang, karena pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19 yang sedang melanda Indonesia dan banyak negara lainnya, jadwal peluncuran ZX-25R di tanah air terpaksa ditunda.


Namun, penggemar ‘Tim Hijau’ tak perlu kecewa. Pasalnya, Kawasaki kini baru saja mengumumkan ZX-25R baru dengan spesifikasi khusus balap dan performa yang tentunya lebih tinggi.

Motor keluarga Kawasaki Ninja terkecil ini dirancang untuk bersaing dalam seri one make race Jepang pada 2021. Sebagaimana dilansir dari RideApart, Senin (6/4), Kawasaki ZX-25R spek balap ini hadir tanpa lampu utama, lampu sign, spion, spakbor, dan jok belakang.

Kawasaki juga mengganti panel fairing hijau dan bodi dengan versi serat karbon dengan warna hitam yang mencolok. Panel masih mempertahankan grafis honeycomb hijau yang memberikan tampilan ular seperti sepeda. Walaupun fork-nya tampak sama dengan Showa Separate Function Forks dari model standar, mono-shock belakang berasal dari ZX-10R.

Kawasaki mengganti sistem pembuangan stok ZX-25R dengan unit NASSERT-R Evolution Type II yang mengalir bebas. Tim Hijau juga menambahkan kaca depan khusus, kotak udara, tangki bahan bakar, jok balap, dan kaver belakang.

ZX-25R ini juga memiliki kontrol kaki belakang, dan tuas kopling dan rem yang dapat disetel, sementara ban balap Dunlop memacu binatang buas ini.

Sementara untuk spesifikasi mesin, diharapkan mesin empat silinder segaris 250 cc pada ZX-25R ini dapat digeber hingga redline di lebih dari 17.000 RPM dan memiliki tenaga keseluruhan sekitar 40 hp.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com