OTOMOTIF

Toyota Recall Alphard dan Vellfire Karena Seatbelt

Ekonomi-Bisnis | Rabu, 06 Mei 2020 - 13:02 WIB

Toyota Recall Alphard dan Vellfire Karena Seatbelt
INTERNET

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Di tengah pandemi Covid-19 PT Toyota-Astra Motor (TAM) umumkan recall pada Alphard dan Vellfire terkait penggantian komponen seatbelt. Tindakan ini untuk keamanan dan keselamatan konsumen khusunya pengguna di Indonesia.

Ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan yang disampaikan oleh prinsipal Toyota di Jepang, Toyota Motor Corp (TMC) yang menemukan malfungsi seatbelt. Dikarenakan mekanisme penguncian yang kurang sempurna.

Hal tersebut bisa mengakibatkan penumpang tidak dapat tertahan dengan benar dalam benturan tertentu. Terkait hal ini penumpang beresiko tinggi cidera. Dalam keterangan resmi yang diterima JawaPos.com recall ditujukan untuk unit Toyota Alphard dan Vellfire tahun produksi Agustus hingga September 2019.


“Sejalan dengan komitmen Toyota dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan, kami menginformasikan dan sangat mengimbau para pelanggan agar dapat segera mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota,” ujar Vice President PT TAM, Henry Tanoto.

Toyota akan melakukan pemeriksaan dan bila diperlukan akan melakukan penggantian komponen berdasarkan masalah yang ditemui. Proses penggantian seat belt di bengkel resmi Toyota tidak memakan waktu lama dan tanpa biaya.

Pemeriksaan juga dapat dilakukan melalui layanan Toyota Mobile Servis (TMS). Ini untuk mendukung physyical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pandemi virus corona.

Proses perbaikannya, diperkirakan memakan waktu 30 menit hingga 4 jam. Toyota akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada pelanggan yang mobilnya terindikasi bermasalah.

Bila sudah mendapatkan surat pemberitahuan konsumen disarankan segera datang ke diler Toyota melakukan booking servis. Agar supaya diler terkait segera menyiapkan komponen maupun teknisinya di waktu yang disepakati.

Jumlah total ada 305 unit Toyota Alphard dan Vellfire yang terkena imbas recall seatbelt. Menurut Henry untuk mengetahui kendaraan terdampak recall atau tidak bisa menghubungi layanan konsumen Toyota di 1500 315 atau melalui laman resmi.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com