Grand Jatra Hotel dan MP Serahkan Donasi Rumah Zakat

Ekonomi-Bisnis | Sabtu, 06 Juli 2019 - 12:23 WIB

Grand Jatra Hotel dan MP Serahkan Donasi Rumah Zakat
FOTO BERSAMA: General Manager (GM) Grand Jatra Hotel Bregas (kanan), bersama General Manager Mal Pekanbaru Megawati (kiri) foto bersama Kepala Kantor Perwakilan Rumah Zakat Riau Budi Syahputra (tengah) dan anak yatim usai menyerahkan donasi dari program Kampoeng Ramadan dan Shopping Charity di Bellagio Restaurant, Kamis (4/7/2019). (PRAPTI DWI LESTARI/RIAU POS)
PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sukses menggelar aksi donasi Kampoeng Ramadan dan shopping charity, Kamis (4/7) Grand Jatra Hotel bersama Mal Pekanbaru (MP) menyerahkan donasi yang terkumpul selama Ramadan 1440 H kepada Yayasan Rumah Zakat Wilayah Riau di Bellagio Restaurant.

Hadir dalam penyerahan tersebut, General Manager (GM) Grand Jatra Hotel Bregas, General Manager Mal Pekanbaru Megawati, dan Kepala Kantor Perwakilan Rumah Zakat Riau Budi Syahputra. GM Grand Jatra Hotel Bergas mengatakan, setiap Ramadan mereka sengaja menggelar donasi dalam setiap program Kampoeng Ramadan yang dimiliki, dan ini merupakan tahun ke-3.

Selain itu, program ini juga menjadi daya tarik bagi para pelanggan yang ingin menikmati sejumlah menu hidangan buka puasa yang disuguhkan Grand Jatra Hotel sambil berbagi kepada sesama yang memerlukan. Bahkan, dengan diselenggarakannya program tersebut, total tamu yang berkunjung ke Grand Jatra Hotel sebanyak 175 orang per hari selama Ramadan.

“Tahun pertama program, allhamdulillah kami telah mampu  menyerahkan donasi Kampoeng Ramadan Rp8 juta, dan tahun kedua  menyerahkan Rp16 juta, serta di tahun ketiga ini kami menyerahkan Rp16 juta lebih kepada Yayasan Rumah Zakat Provinsi Riau,” ucapnya.

Sementara itu, GM Mal Pekanbaru Megawati mengatakan, tahun ini menjadi tahun kedua MP menggelar acara shopping charity untuk setiap struk belanja yang ditukarkan pengunjung setia yang melakukan transaksi di Ramadan.

Bahkan, dengan program ini juga membantu para pecinta surga belanja untuk berbagi kepada yang memerlukan hanya dengan tiga digit angka di belakang dari struk belanja yang mereka miliki. “ Selama Ramadan ada sekitar 8 ribu hingga 9 ribu pengunjung selama sepekan yang datang ke MP dan menghabiskan lebih dari Rp500 juta setiap kali penukaran poin,” jelasnya.

Lanjut Mega, di tahun pertama program shopping charity MP berhasil mendapatkan donasi sebesar Rp7 juta lebih. Namun oleh manajemen jumlah tersebut digenapkan menjadi Rp10 juta untuk diberikan kepada Yayasan Rumah Zakat.

“Kami sangat bersyukur di tahun kedua ini kami dapat menyerahkan donasi sebesar Rp13 juta lebih kepada Yayasan Rumah Zakat Wilayah Riau. Semoga dapat membantu saudara kita yang tengah memerlukan,” harapnya.

Selanjutnya, Kepala Kantor Perwakilan Rumah Zakat Riau Budi Syahputra mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kepedulian Grand Jatra Hotel dan Mal Pekanbaru dalam hal berbagi kepada sesama.

Apalagi, sesuai dengan program yang dimiliki oleh Rumah Zakat Provinsi Riau, nantinya rumah zakat akan memfasilitasi para donatur untuk berbagi di Ramadan dengan program Ramadan Berdaya yang mencangkup Berbagi Buka Puasa (BBP), Kado Lebaran Yatim (KLY), Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) Syiar Quran (SQ), Janda Berdaya (JD) dan Ramadhan Bebas Hutang.

“Selama Ramadan kita telah membagikan sebanyak 726 kado lebaran kepada anak yatim. Dana yang terkumpul ini nantinya akan kami berikan kembali kepada ratusan anak yatim, janda serta masyarakat yang kurang mampu lainnya,” kata dia.(ayi)


Editor: Eko Faizin



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com