Meriahkan HUT Riau, Grand Elite Hotel Gelar Riau Art Culture Day

Ekonomi-Bisnis | Sabtu, 06 Agustus 2022 - 10:17 WIB

Meriahkan HUT Riau, Grand Elite Hotel Gelar Riau Art Culture Day
Foto bersama peserta, panitia dan undangan usai gelaran Riau Art Culture Day yang diadakan oleh Grand Elite Hotel Pekanbaru, Jumat  (5/8/2022). (MUJAWAROH ANNAFI/ RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Grand Elite Hotel Pekanbaru mengadakan Riau Art Culture Day. Dalam gelaran ini, menghadirkan pertunjukan musik dan tarian tradisional Rokan Hulu (Rohul), serta pertunjukkan fashion show berbasis budaya Melayu, Jumat (5/8).

General Manager Grand Elite Hotel Lusiyanti menyampaikan agenda ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Riau. Ia mengungkapkan  bersama dengan Puan Aspekraf, pihaknya menonjolkan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan batik Riau, serta didukung oleh  model-model dari Ondy Project.  "Ini bentuk dukungan kami terhadap Riau, menunjukkan keseriusan dan bahwa Riau itu unggul. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kades Sontang yang sudah membawa penari tradisionalnya ke sini," ungkapnya.


Selain itu, gelaran ini juga berkaitan dengan Festival Riau Kuliner yang merupakan program dari Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) untuk mempromosikan kuliner dari daerah-daerah di Riau.

Grand Elite Hotel sendiri mengangkat kuliner dari Rohul yaitu gulai langkitang. Hal ini merupakan bentuk apresiasi hotel yang berada di Jalan Riau ini pada tamu-tamu dari Rohul yang banyak memberikan dukungan untuk Grand Elite Hotel. "Kami juga menghadirkan kuliner dari Rohul dalam promo khusus dengan harga spesial, yang sudah termasuk paket makanan dengan masakan khas Rohul. Promo ini berlaku sampai tanggal 15 Agustus," jelasnya.

Agenda ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar. Ia mengatakan, kegiatan merupakan wadah untuk mempromosikan produk- produk UMKM khas Riau. Baik itu, mempromosikan kuliner tradisional khas Riau maupun kesenian dan budaya khas Riau seperti dari batik, tenun, songket ataupun melalui tarian tradisionalnya, serta juga untuk mempromosikan wisata yang ada di Riau.

"Tren-tren seperti inilah yang kami harapkan mempromosikan produk-produk (UMKM) sehingga diharapkan dari situlah ekonomi kita bangkit, para pelaku-pelaku kecil mikro dapat bangkit dengan sendirinya, karena orang (wisatawan) yang ke Riau," kata Gubri.


Apalagi saat ini, ungkapnya, pemerintah mendorong pemulihan ekonomi, akibat Pandemi COVID 19 yang melanda. Sehingga perlu mendukung UMKM agar tumbuh dan berkembang, hal ini juga untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.(anf)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  9-Gugust.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com