SKK Migas-Chevron Distribusikan Bantuan Covid-19

Ekonomi-Bisnis | Kamis, 07 Mei 2020 - 07:12 WIB

SKK Migas-Chevron Distribusikan Bantuan Covid-19
Vice President Sumatra Operations PT CPI, Nurhasan, memberikan bantuan ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Rabu (6/5/2020).(henny elyati/riau pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pandemi Covid-19 saat ini semakin meluas di Provinsi Riau. Oleh sebab itu, SKK Migas-PT CPI mengambil langkah dengan menyalurkan sejumlah bantuan ke tujuh kabupaten/kota di area operasi perusahaan melalui Gugus Tugas Covid-19 kabupaten/kota masing-masing termasuk TNI, Polres dan Polsek.

Total bantuan yang diberikan adalah 1.500 pakaian dekontaminasi (hazmat), 10.000 masker medis, 1.120 masker N95, 5.040 botol hand sanitizer (@245ml/botol), 73 tempat tidur dan matras medis, dan 20 thermometer tembak.


Kemarin Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir mendapatkan bantuan sebanyak 40 unit pakaian dekontaminasi, 1.160 masker medis, dan 528 botol hand sanitizer yang diterima langsung oleh Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno AMp.

Pada hari ini, Gugus tugas Covid-19 kabupaten Bengkalis juga menerima bantuan serupa yaitu 60 unit pakaian dekontaminasi, 1.240 masker medis, 528 botol hand sanitizer dan ditambah 20 set tempat tidur pasien guna menambah kapasitas ruang perawatan pasien terpapar.

Acara penyerahan bantuan ini diadakan di Rumah Sakit Umum Daerah Mandau dan dihadiri  Anggota Komisi VII DPR RI H  Abdul Wahid  SPdI, Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan dr  Ersan Saputra TH, Direktur RSUD Mandau drg Sri Sadono, MHan, Anggota DPRD Bengkalis Surya Budiman, Vice President Sumatra Operations Nurhasan dan Manager Corporate Affairs Asset North Rudi Arief.

"Kami beberapa minggu lalu rapat dengan SKK Migas, minta semua stakeholder yang bergerak di bidang migas dapat berpartisipasi untuk membantu kebutuhan masyarakat dan tenaga medis dalam rangka bersama-sama melawan Covid-19. Bantuan Chevron ini sangat berarti," kata Abdul Wahid dalam sambutannya.

dr. Ersan Saputra TH, yang mewakili Plh Bupati Bengkalis, dalam sambutannya mengapresiasi PT CPI, dan mengharapkan peran pihak swasta dan pemerintah untuk bekerja bersama-sama membantu mengatasi pandemi ini.  

Pada kesempatan yang sama, Rudi Arief menyampaikan bahwa bantuan SKK Migas-PT CPI sebagian besar disalurkan melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 agar lebih terkoordinasi dan tepat sasaran. PT CPI juga menggugah semangat kesukarelawanan dari para pegawainya. Melalui komunitas masing-masing, mereka menyumbangkan berbagai jenis bantuan kepada ribuan penerima manfaat, seperti Alat Pelindung Diri (APD), multivitamin, susu, hand sanitizer, paket sembako, penyemprotan disinfektan, dan lain-lain. Termasuk membuat sendiri ribuan face shield yang dibagikan ke puskesmas dan rumah sakit sekitar daerah operasi.

Terpisah, Pjs, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri,  menyampaikan bahwa sektor industri hulu migas selalu berperan aktif dalam mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah memberikan bantuan-bantuan seperti yang dilaksanakan PT CPI hari ini.

"Kita semua berharap agar pandemi Covid-19 ini tidak mengganggu operasional hulu migas karena kita ketahui bersama bahwa industri hulu migas merupakan salah satu sumber keuangan di APBN dan APBD dan harapan kita bersama tentunya agar industri hulu migas yang ada di Provinsi Riau terus dapat berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan dari semua pihak," ungkapnya.(lim/rls)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com