Daya Beli Milenial Mulai Meningkat

Ekonomi-Bisnis | Sabtu, 07 Desember 2019 - 15:00 WIB

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Segmen milenial masih menjadi andalan sejumlah industri otomotif nasional dalam meraih pasar. Sebab, kemampuan mereka dalam membeli mobil cenderung meningkat seiring dengan maraknya bisnis online.


Di sisi lain, pengeluaran untuk transportasi online juga cukup besar. "Kebanyakan milenial sekarang punya penghasilan yang lumayan besar. Dalam beberapa tahun terakhir ini, daya beli mereka bahkan cenderung meningkat," ujar Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso saat mengumumkan 27 pemenang Daihatsu Setia di acara Daihatsu Urban Fest, kemarin (6/12).

Saat ini, lanjut Hendrayadi, banyak anak muda yang menerjuni bisnis online, baik itu sebagai pelaku usaha e-commerce maupun YouTuber. Mereka adalah pekerja muda yang dinamis dan memerlukan kendaraan sebagai penunjang kegiatan operasional. "Karena itu, tidak salah kalau banyak sektor yang melirik milenial sebagai target pasar. Begitu pun kami di industri otomotif nasional," katanya.

Apalagi, Daihatsu memiliki sejumlah produk yang cocok untuk kaum muda seperti Sirion, Ayla, dan Sigra. Saat ini penjualan dua produk itu terus meningkat. Sirion terjual 120–130 unit per bulan dari sebelumnya sekitar 100 unit per bulan.(agf/c14/oki/jpg)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com