Rumah BUMN Majukan UMKM di Kampar

Ekonomi-Bisnis | Sabtu, 08 Januari 2022 - 09:00 WIB

Rumah BUMN Majukan UMKM di Kampar
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dan Pimpinan Bank Mandiri Cabang Bangkinang Muhammad Rizki Dwi Anugerah foto bersama para pelaku UMKM binaan Rumah BUMN di Kantor Bank Mandiri Cabang Bangkinang, Kamis (6/1/2022). (KAMARUDDIN/RIAUPOS.CO)

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) - STAF Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengadakan kunjungan ke Rumah BUMN Kampar di Bank Mandiri Cabang Bangkinang, Jalan A Yani, Bangkinang, Kamis (6/1).

Hadir saat kunjungan,  Area Operation Manager Bank Mandiri Pekanbaru Sujoko Primono, Pimpinan Bank Mandiri Cabang Bangkinang Muhammad Rizki Dwi Anugerah sekaligus sebagai fasilitator Rumah BUMN, dan pimpinan Telkom, PLN, Pertamina, BRI, BNI, PNM dan pimpinan BUMN lainnya serta para pelaku UMKM.

Yamaha Alfa Scorpii

Area Operation Manager Bank Mandiri Pekanbaru Sujoko Primono mengucapkan terima kasih kepada  Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga yang berkenan meninjau Rumah BUMN Kampar yang dipercayakan pengelolaannya kepada Bank Mandiri Cabang Bangkinang.

"Kita terus mendukung kegiatan ini dengan tagline spirit akhlak yang sudah dicanangkan," jelas Sujoko Primono.

Living World Pekanbaru

Sementara Pimpinan Bank Mandiri Cabang Bangkinang Muhammad Rizki Dwi Anugerah menjelaskan, terdapat 35 UMKM yang bergerak di bidang kuliner, fashion dan craft yang di undang dimana merupakan UMKM binaan Rumah BUMN Kampar Bank Mandiri, Telkom, PLN, BRI serta BUMN lainnya.

"Tahun 2022, target kita UMKM yang tergabung di Rumah BUMN Kampar semakin bertambah serta mendorong agar UMKM naik kelas sampai menembus pasar internasional (go global)," jelas Muhammad Rizki Dwi Anugerah.


Muhammad Rizki Dwi Anugerah menambahkan, 35 UMKM ini dari berbagai latar belakang termasuk dari kalangan milenial dan sudah semuanya go digital dan go online sudah terdaftar di Padi UMKM serta marketplace lainnya.

Sementara Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga berharap UMKM yang tergabung di Rumah BUMN bisa menembus pasar online.

"Saya lihat sekarang ini pasar online sangat menjanjikan. Maka kita perlu menembus pasar online. Karena itu, Telkom diminta untuk membuat pelatihan agar UMKM bisa memasarkan produknya secara online di Rumah BUMN," jelas Arya Sinulingga.

Arya Sinulingga berharap bisa memberdayakan Rumah BUMN ini untuk memajukan para UMKM. Karena itu, meminta kepada BUMN yang ada di Kampar untuk mendukungnya.

"Saya berharap Rumah BUMN ini bisa menjadi rumah produksi sehingga ada aktivitasnya," harap Arya Sinulingga.

Hingga saat ini, Bank Mandiri mengelola sebanyak 22 Rumah BUMN yang tersebar di seluruh Indonesia antara lain di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau hingga Bintuni, Provinsi Papua Barat serta kota-kota besar lainnya yaitu Jakarta, Bogor, Semarang dan Surabaya.

Selain bertemu dengan para pelaku UMKM, Arya Sinulingga bersama Bank Mandiri pada kesempatan tersebut menyerahkan bantuan CSR berupa 250 paket sembako kepada warga enam kecamatan di Gedung PGRI Bangkinang.(kom/ifr)

Laporan KAMARUDDIN, Bangkinang






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com