OTOMOTIF

DFSK Akan Luncurkan SUV dengan Teknologi Suara

Ekonomi-Bisnis | Minggu, 08 Maret 2020 - 16:00 WIB

DFSK Akan Luncurkan SUV dengan Teknologi Suara
INTERNET

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Seakan kejar tayang setelah memperkenalkan satu mobil terbarunya di ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020, PT Sokonindo Automobile sebagai Agen Pemegang Merek mobil Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia menjanjikan akan meluncurkan produk baru bulan depan.

Ya, di ajang GIICOMVEC 2020 PT Sokonindo Automobile memperkenalkan DFSK Gelora versi mesin bensin dan versi listrik murni. Dimana keduanya mempunyai pilihan tipe minibus (MB) dan blind van (BV). Namun kesiapan penjualannya masih belum jelas, apalagi produk yang diperkenalkan masih terlihat “apa adanya”.


Informasi yang terlanjur diungkapkan ini mengarah ke produk Sport utility vehicle (SUV). “Bulan depan akan kami luncurkan lagi produk terbaru di segmen SUV dengan teknologi kontrol suara,” ungkap Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile di sela perkenalan DFSK Gelora beberapa waktu lalu di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Bila benar di segmen SUV dengan teknologi suara, kuat dugaan mobil baru DFSK itu adalah Glory i-Auto yang sudah diperkenalkan di ajang GIIAS 2019. Pasalnya, mobil ini rencanannya akan diluncurkan akhir 2019 namun ternyata batal.

Sebelumnya DFSK Glory i-Auto sempat diperlihatkan kepada pengunjung pameran mobil di beberapa kota. Salah fitur yang diandalkan adalah teknologi perintah suara yang bisa mengontrol beberapa fitur di dalam mobil tanpa menyentuh tombol. Misalnya multimedia, menjawab panggilan, navigasi suara, bluetooth, dan lainnya. Total ada 59 perintah suara yang bisa dilakukan.

Dalam perkenalan tahun lalu, mobil ini juga dilengkapi sistem kamera parkir 360 derajat, sensor parkir depan belakang, sensor wiper otomatis, cruise control, sensor pembuka bagasi otomatis dan lainnya.

Sayangnya saat diperkenalkan teknologi itu masih belum sempurna, tidak mampu menangkap logat orang Indonesia dengan bahasa Inggris. Sangat diharapkan bila nanti saat peluncuran, pihak DFSK sudah menyempurnakan teknologi ini.

Boleh dikatakan ini, strategi perkenalan yang dilakukan merek DFSK kurang “tokcer” karena tak meminimalisir kekurangan produknya. Padahal konsumen di Indonesia saat ini disuguhkan banyak pilihan yang tak kalah menarik dari sisi teknologi, model maupun harga.

Wajar bila pesaingnya dari negara yang sama (Wuling) lebih sukses dalam memasarkan produknya di Indonesia. Nantinya DFSK Glory i-Auto akan menemani DFSK Glory 560 dan Glory 580 yang juga bermain disegmen SUV. Apakah DFSK Glory i-Auto lebih sukses? Kita lihat saja.

Sumber: Jawapos.com
Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com