EKONOMI-BISNIS

Pertamina Beri Promo Potongan Harga

Ekonomi-Bisnis | Senin, 08 Maret 2021 - 10:56 WIB

Pertamina Beri Promo Potongan Harga
Petugas SPBU Pertamina melayani masyarakat dengan ramah. Pertamina memberikan promo potongan harga untuk transaksi Pertamax Series dan Dex Series dengan menggunakan aplikasi My Pertamina. (FUAD MUHAMMAD/JPG)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pertamina memberikan promo potongan harga lebih hemat Rp300 per liter untuk transaksi Pertamax Series dan Dex Series dengan menggunakan aplikasi My Pertamina selama Maret 2021.

"Bagi konsumen yang melakukan transaksi nontunai di SPBU, kami berikan promo khusus berupa potongan harga lebih hemat Rp300 per liter untuk transaksi Pertamax Series dan Dex Series," ujar Unit Manager Communication Relation and CSR Pertamina Regional Sumbagut Taufikurachman, Ahad (7/3).


Taufikurachman juga menuturkan, pihak PT Pertamina (Persero) Regional Sumbagut juga mengajak masyarakat Riau untuk menggunakan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas dengan oktan tinggi karena memiliki beragam keunggulan.

Ditambahkannya, pihaknya telah membagi BBM ke dalam dua jenis yakni gasoline untuk kendaraan mesin bensin dan gasoil untuk mesin diesel. "Jenis gasoline hadir dengan merek Pertamax Series sedangkan jenis gasoil itu Dex Series. Pertamax Series dan Dex Series dapat mengoptimalkan performa mesin dan ramah lingkungan," kata Taufikurachman.

Adapun Pertamax Series dikatakannya memiliki dua produk, yakni, Pertamax dan Pertamax Turbo. Pertamax memiliki nilai RON (Research Octan Number) 92 sedangkan Pertamax Turbo memiliki RON 98. Dengan nilai RON yang tinggi maka semakin baik kualitas BBM dan performa yang akan dihasilkan oleh mesin.

"Untuk Pertamax cocok digunakan hampir seluruh kendaraan bermotor keluaran terkini dan modern. Pertamax Turbo cocok untuk kendaraan tipe sport baik sepeda motor dan mobil," ucapnya.

Selain itu, Pertamax Turbo juga dilengkapi dengan formula Pertatec (Pertamina Technology) dan Ignition Boost Formula. Sebuah formula yang dirancang untuk menjaga mesin dari karat, membuat mesin lebih tahan lama, pemakaian bahan bakar yang lebih efisien, juga meningkatkan akselerasi kendaraan.

"Teknologi Pertatec yang ada pada Pertamax Turbo dapat membantu membersihkan mesin dan memastikan mesin bebas karat," ujarnya.

Selain Pertamax dan Pertamax Turbo, Pertamina juga memiliki produk gasoline yakni Pertalite dengan RON 90. "Pertalite cocok digunakan untuk kendaraan keluaran lama," tambahnya.

Taufikurachman menjelaskan, berbeda dengan gasoline yang dilihat dari RON, kualitas gasoil dapat diukur dengan nilai Cetane Number (CN) produknya. Dexlite memiliki CN 51 sedangkan Pertamina Dex atau Pertadex memiliki CN 53. Semakin tinggi kadar CN pada gasoil maka kualitas dan kinerja mesin juga semakin bagus.

"Pertadex merupakan bahan bakar diesel terbaik yang mampu menjadikan kinerja mesin lebih optimal dan bertenaga," katanya.

Diakuinya, untuk wilayah Riau, ada kenaikan konsumsi BBM Pertamax Series sebanyak 2,11 persen pada Februari 2021 jika dibandingkan pada Januari 2021. Sementara itu konsumsi BBM Pertamax pada Februari 2021 juga mengalami peningkatan sebesar 62,2 persen dibanding dengan bulan yang sama pada tahun sebelumnya.(das)

Laporan: MUJAWAROH ANNAFI (Pekanbaru)


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com