WABAH CORONA

PT RFB Pekanbaru Serahkan Puluhan Sembako kepada Wartawan

Ekonomi-Bisnis | Jumat, 08 Mei 2020 - 22:06 WIB

PT RFB Pekanbaru Serahkan Puluhan Sembako kepada Wartawan
Kacab PT RFB Pekanbaru, Liwan, menyerahkan paket sembako kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat (8/5/2020). (FOPIN SINAGA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Cabang Pekanbaru sangat mengapresiasi kinerja wartawan sebagai garda terdepan memberikan berbagai informasi mengenai virus corona atau Covid-19

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada para wartawan yang bertugas di Kota Pekanbaru sekaligus menyambut bulan suci Ramadan 1441 H, PT RFB menyerahkan paket sembako kepada puluhan wartawan.

Bantuan paket sembako yang dikemas dalam kotak bewarna kuning itu diserahkan langsung oleh Kepala Cabang PT RFB Kota Pekanbaru, Liwan, di kantor PT RFB Jalan Sudirman, Jumat (8/5/2020).


''Kami atas nama wartawan khususnya yang bekerja sama dengan PT RFB Pekanbaru dalam memberikan berbagai informasi dan edukasi terkait berinvestasi melalui Rifan mengucapkan terima kasih kepada PT RFB yang telah menunjukan kepedulian dan perhatiannya kepada para awak media di tengah pandemi Virus Covid-19 yang sedang melanda saat ini,'' ungkap Herlina, salah seorang wartawati.

Diakui Herlina, saat ini semua lapisan masyarakat terkena dampak Covid-19 ini. Termasuk para insan pers yang merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas juga sangat merasakan dampak Covid-19. 

Sekarang ini, lanjutnya, kerja wartawan sebagai pemburu berita juga sudah mulai dibatasi. Para wartawan diminta untuk mengurangi aktivitas di luar dan wawancara kepada narasumber diminta via telepon, sesuai dengan surat edaran dari Dewan Pers dan PWI Pusat. 

Menanggapi itu, Liwan mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para wartawan yang masih tetap bekerja meskipun dalam kondisi pandemi corona yang sedang melanda Pekanbaru, Riau.

''Bantuan paket sembako yang sederhana ini, diharapkan bisa membantu meringankan beban kita semua khususnya para waratwan di Pekanbaru di tengah pandemi corona ini. Semoga teman-teman dapat menjalankan ibadah puasa ramadan dengan baik,'' kata Liwan.

Liwan mewakili manajemen PT RFB mengucapkan terima kasih kepada para wartawan atas terbangunnya hubungan yang baik selama ini sehingga sektor bisnis investasi yang dikelola PT RFB di Pekanbaru, Riau dapat menjadi lebih baik dan semakin diminati masyarakat.

''Semoga wabah corona segera berakhir sehingga perekonomian akan kembali pulih dan kita dapat beraktivitas sebagaimana biasanya,'' harap Liwan.

Ketika disinggung terkait kinerja PT RFB Pekanbaru yang juga terdampak corona, Liwan menjelaskan jika bisnis investasi yang dikelola pihaknya sangat terdampak pandemi ini.

''Progres dan pertumbuhan pendapatan selama pandemi corona tentunya sangat berdampak pada kinerja kami dua bulan terakhir. Apalagi sejak awal kami sudah merumahkan karyawan sehingga jelas sangat berdampak pada aktivitas perusahaan, terutama pada target untuk mencari nasabah baru bagi perusahaan kami,'' jelas Liwan.

Laporan: Fopin Sinaga (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com