Labersa Toba Hotel Hadir Wujudkan Pengembangan Pariwisata Balige

Ekonomi-Bisnis | Senin, 09 Maret 2020 - 09:16 WIB

Labersa Toba Hotel Hadir Wujudkan Pengembangan Pariwisata Balige
MEGAH: Labersa Toba Hotel & Convention Center cukup megah berdiri di Kota Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara. (LABERSA FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Labersa Toba Hotel & Convention Center hadir di Kota Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara untuk mewujudkan pengembangan sektor pariwisata di daerah tersebut, dengan membuka satu unit hotel berbintang empat. Pemilik PT Labersa Hutahaean Hospitality H W Hutahaean mengatakan Labersa dibangun sebagai bentuk dukungan kepada pengembangan pariwisata Danau Toba.


Hadirnya Labersa Toba Hotel ini dapat menjadi pilihan wisatawan untuk menginap dan dapat meningkatkan jumlah kunjungan di kawasan ini. "Hotel ini dibangun sebagai amanat mengingat petuah orang tua Batak terdahulu "Ingot Bona Ni Pinasam (Ingat Kampung Halamanmu)," katanya.

Sementara itu, Corporate General Manager Sales & Marketing  Labersa Hutahaean Hospitality  Shandra Amril menyatakan Labersa Totel Toba & Convention Center merupakan  satu-satunya hotel bintang empat dan memiliki fasilitas terlengkap yang ada di Balige. Hotel yang berada tepat di pinggir Danau Toba ini memiliki 152 kamar, ballroom yang sangat luas  dengan kapasitas mencapai 1.000 orang, dan meeting room yang dapat menampung sampai dengan 100 orang.

"Lokasi Labersa Toba Hotel sangatlah strategis. Letaknya tepat di pinggir jalan lintas Tobasa-Taput. Labersa juga dikelilingi persawahan warga dan di belakangnya adalah Danau Toba. Sehingga membuat pemandangannya begitu eksotis kala senja dan pagi. Lalu, jika melihat dari ketinggian, pengunjung juga  akan disuguhkan romantisnya panorama Danau Toba, disertai perbukitan yang menjulang tinggi," papar  Shandra.

Selain itu, juga terdapat spesial promo opening, yaitu deluxe room seharga Rp525 ribu termasuk sarapan pagi untuk dua orang. "Untuk informasi dan pemesanan, silakan menghubungi Labersa Grand Hotel & Convention Center di nomor telepon 0632  4321 555 dan 0632 4321 888 atau email ke info.labersa@gmail.com. Dan bisa juga menghubungi CP Yosie : 0821 6503 4592, Lidya : 0823 6300 9556," ujar Shandra.

Soft opening hotel ini telah dilakukan pada 29 Februari 2019. Dan akan dilakukan grand opening pada 12 Maret 2020. Balige adalah sebuah kota di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, yang berjarak dua jam dari Kota Prapat. Posisinya yang ada di ujung Danau Toba membuat kota ini menawarkan pemandangan alam yang cantik berupa pegunungan serta penampakan Danau Toba yang luar biasa mempesona.

Kota Balige menawarkan deretan pesona alam memukau. Selain pantai-pantai yang indah, Balige juga menawarkan museum berisi sejarah tanah Batak serta makam pahlawan nasional Sisingamangaraja XII. Selain itu terdapat pula deretan wisata lain yang tak kalah menarik dengan mengunjungi Balige, kota sejuta pesona dari Kabupaten Toba.(rls/a)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com