Kampanyekan SPT lewat Spectaxculer

Ekonomi-Bisnis | Senin, 09 Maret 2020 - 09:22 WIB

Kampanyekan SPT lewat Spectaxculer
KAMPANYEKAN: Peserta jalan santai dan relawan pajak mengampanyekan kewajiban penyampaian SPT di Area CFD Pekanbaru, Ahad (8/3/2020). (KANWIL DPJ RIAU FOR RIAU POS)

Dalam rangka mengkampanyekan penyampaian surat pemberitahuan tahunan (SPT), Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau melaksanakan kegiatan bertema Spectaxculer di halaman kantor DJP Riau saat Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Ahad (8/3)


Kepala Kanwil DJP Riau Edward Hamonangan Sianipar mengatakan, tahun ini DJP semakin masif dalam mendorong masyarakat untuk menyampaikan SPT secara elektronik. "Kegiatan ini (Spectaxculer, red) untuk mengingatkan masyarakat dalam menyampaikan SPT," katanya.

Berbeda dari tahun sebekumnya, kali ini Kanwil DJP Riau menggandeng sejumlah perguruan tinggi untuk bekerja sama dan membuka layanan sistem asistensi e-filing yang dilakukan oleh relawan pajak di sepuluh lokasi. Hal ini dilakukan untuk mengingat dan memudahkan masyarakat dalam menjalankan kewajiban perpajakan.

"Sepuluh lokasi tersebut, yakni Kampus Universitas Riau (Unri), Kampus Unri Gobah, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Kampus Universitas Islam Riau (UIR), Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia, STIE Persada Bunda, Universitas Lancang Kuning, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, dan Kampus STIE Tuah Negeri Dumai," papar Edward.

Selain itu, selama Maret 2020 Kanwil DJP Riau melakukan kampanye simpatik dengan berbagai kegiatan seperti jalan santai, senam dan lain sebagainya.(das)

 

Laporan: MUJAWAROH ANNAFI










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-19.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com