OTOMOTIF

Kawasaki Bersiap Luncurkan Motor Roda Tiga

Ekonomi-Bisnis | Senin, 09 Maret 2020 - 14:00 WIB

Kawasaki Bersiap Luncurkan Motor Roda Tiga
INTERNET

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Tren sepeda motor roda tiga terus menggeliat. Bahkan belum berapa lama ini, pabrikan motor custom Perancis menggarap kuda besi berkonsep sport dengan roda empat.

Soal motor roda tiga, Piaggio MP3 telah lebih dulu populer. Konsepnya dua roda ada di depan. Yamaha juga demikian, pabrikan Jepang itu punya juga motor roda tiga ala Piaggio MP3 dengan dua roda yang berada di depan yang dikenal sebagai Yamaha Niken.


Menyusul Yamaha dan Piaggio, raksasa Jepang lainnya kini bersiap untuk ikut menghadirkan motor roda tiga. Sebagaimana dilansir JawaPos.com dari ZigWheels, Ahad (8/3), Kawasaki tampaknya siap untuk menyaingi Yamaha sebagai merek otomotif Jepang yang punya motor roda tiga.

Kawasaki kedapatan telah mengajukan hak paten untuk sepeda motor roda tiga. Beberapa gambar yang terungkap dari lembar paten mengungkapkan detail menarik.

Untuk motor roda tiga, Kawasaki tampaknya akan membawa desain tipe link segiempat untuk menahan dua roda depan.
Sistem gaya wishbone dan shock absorber ini berbeda dengan Yamaha Niken yang menggunakan sepasang garpu teleskopik untuk menahan roda depannya.

Sistem kemudi depan menggunakan sistem tie rod seperti mobil dan dioperasikan dengan stang yang bekerja pada link kedua roda, tidak berbeda dengan sistem kemudi mobil.

Namun yang perlu dicatat, sampai saat ini belum ada informasi kapan Kawasaki akan merealisasikan patennya kedalam bentuk nyata atau model produksi.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com