CHEVRON MEDIA VISIT

Perkenalkan Migas Center sebagai Edukasi Dunia Perminyakan

Ekonomi-Bisnis | Senin, 09 Maret 2020 - 20:47 WIB

Perkenalkan Migas Center sebagai Edukasi Dunia Perminyakan
Media and Communications PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) Okta Heri Fandi (keempat dari kanan) dan Communication Corporate Affair Yulia Rintawati (ketiga dari kanan), foto bersama dengan Pemimpin Redaksi Harian Riau Pos Firman Agus (keempat dari kiri) dan staf lainnya dalam media visit ke News Room Riau Pos, Senin (9/3/2020). (DEFIZAL/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) melakukan media visit ke Riau Pos pada Senin (9/3/2020). Kedatangannya disambut hangat oleh Pemimpin Redaksi Riau Pos Firman Agus, Wapemred Marrio Kizas, Koordinator Liputan Muslim Nurdin dan Asisten Koordinator Liputan Eka Gusmadi Putra.

Dalam kesempatan itu  Firman Agus mengenalkan Riau Pos yang kini sudah multiplatform.


"Sekarang tidak hanya cetak, namun sudah ada digital yang di dalamnya ada YouTube, Riau Pos Tv, Instagram, Twitter, Facebook, dan kini juga sedang dipersiapkan Riau Pos Radio," ungkapnya.

Dengan demikian, satu berita dapat dikemas dalam satu platfrom. Bahkan untuk berita yang hangat dan menarik memiliki kode QR. "Begitu kode QR dipindai akan muncul beritanya," imbuhnya.

Sementara itu, pihak PT CPI Bagian Media and Communications Okta Heri Fandi didampingi Communication Corporate Affair Yulia Rintawati mengatakan, kunjungan dalam rangka media visit, mengenalkan Migas Center dan pipa keselamatan.

"Migas Center merupakan satu tempat yang digagas bersama SKK Migas dan UIR.  Tujuannya untuk memperkenalkan dan menjadi tempat untuk mengedukasi dunia migas," sebutnya.

Di Migas Center tersebut, selain ada pemahaman tentang  hard skill juga mengajarkan soft skill. Juga tentang bagaimana membuat portofolio yang baik serta kompetitif di dalam dunia kerja.

"Migas Center harus bisa dimanfaatkan mahasiswa di Riau untuk mendapat ilmu sebanyak mungkin. Tidak hanya perminyakan dan lainnya," jelas mantan wartawan Jawa Pos tersebut.

Untuk pipa keselamatan, dikatakannya, sebagai edukasi masyarakat agar tidak berdekatan dengan pipa. Karena di dalam pipa terdapat material dengan tekanan dan suhu tinggi.

"Tentunya kami secara terus-menerus memberi pemahaman kepada masyarakat jangan terlalu dekat saat beraktivitas," jelas Okta lagi.

Laporan: S/Eka Gusmadi Putra
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com