PELANTIKAN DEWAN DAN PENGURUS PSMTI RIAU

Berkontribusi Tingkatkan Ekonomi Riau

Ekonomi-Bisnis | Senin, 09 Desember 2019 - 09:29 WIB

Berkontribusi Tingkatkan Ekonomi Riau
Dewan dan pengurus PSMTI Riau, PSMTI Pekanbaru, Kabupaten Kampar, dan Inhil periode 2019-2023 foto bersama usai pengukuhan dan pelantikan di SKA CoEx Pekanbaru, Ahad (8/12/2019).(PRAPTI DWI LESTARI/RIAU POS)

BAGIKAN


BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat melantik dan mengukuhkan dewan dan pengurus PSMTI Riau periode 2019-2023 di SKA CoEx Pekanbaru, Ahad (8/12). Hadir dalam acara itu Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Ketua Umum PSMTI Pusat David Herman Jaya, Sekjen PSMTI Edi Husi, Wakil Ketua Umum PSMTI Wilayah Sumatera Peng Suyoto, dan Ketua PSMTI Riau terpilih Stephen Sanjaya.

Ketua PSMTI Riau terpilih, Stephen Sanjaya mengatakan, dalam pelantikan ini sebanyak 500-an anggota beserta pengurus PSMTI Riau dilantik guna terwujudnya visi dan misi PSMTI yang menjadi rumah bagi masyarakat Tionghoa di Riau.


Selain itu, pihaknya juga berkomitmen dalam langkah membantu Pemprov Riau, termasuk memajukan usaha kecil menengah (UKM) dan mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) berupa aplikasi PSMTI Riau.

"Aplikasi ini kami bentuk untuk membantu pelaku UKM dalam memasarkan produk. Selain itu PSMTI akan membantu Pemprov Riau dalam mengatasi karhutla. Sekarang PSMTI sudah membeli 7 alat pengukur udara, dengan alat itu bisa mengetahui sudah berapa bahayanya tingkat udara di suatu daerah," tuturnya.

Sementara itu David Herman Jaya mengatakan, sebagai rumah besar suku Tionghoa, PSMTI Riau harus terus menjaga persatuan. Pihaknya berharap, para pengurus yang baru dilantik dapat bekerja dengan ikhlas serta memperkuat kerja sama dan sinergi dengan suku lainnya di Riau.

"PSMTI adalah wadah yang menggalang suku Tionghoa Indonesia. Di mana dalam perkembangannya organisasi ini bermetaforsa menjadi organisasi sosial budaya yang menitikberatkan pada bidang pendidikan dan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan sosialnya. Itu sebabnya semua anggota harus turun langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutur David.

Selanjutnya Wagubri Edy Natar Nasution mengatakan, PSMTI Riau telah banyak membantu Pemprov Riau dalam bidang sosial untuk menyejahterakan kehidupan masyarakat. Di antaranya donor darah, operasi katarak, pemberian paket sembako dan lainnya.

"Siapa pun bisa datang ke Riau dengan tujuan untuk membantu pembangunan. Kami akan mendukung. Apalagi PSMTI Riau telah menjadi bagian dari Riau dalam hal meningkatkan perekonomian masyarakat di Riau," tuturnya.(ayi)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com