BAHAS KERJA SAMA DAN POTENSI DI MASA PANDEMI

Riau Pos dan Telkomsel Silaturahmi Virtual

Ekonomi-Bisnis | Jumat, 10 Juli 2020 - 06:05 WIB

Riau Pos dan Telkomsel Silaturahmi Virtual
Pimpinan Riau Pos dan Telkomsel menjalin silaturahmi lewat virtual memanfaatkan aplikasi Cloud X milik Telkomsel, Kamis (9/7/2020).(ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- MESKI tak dapat bersua secara langsung, tak membuat Riau Pos dan Telkomsel putus silaturahmi. Kamis (9/7) pagi, kedua mitra ini menjalin silaturahmi lewat virtual. Memanfaatkan aplikasi Cloud X milik Telkomsel, silaturahmi kali ini terasa berbeda dan memiliki kesan tersendiri.

Ada sekitar 14 orang yang hadir dalam silaturahmi tersebut. Dari pihak Telkomsel dihadiri oleh General Manager (GM) Consumer and Sales Region Sumbagteng  Mulyadi Indra, GM NOQM Region Sumbagteng Alvo Ismail, Manager Corporate Communication Sumatera Hadi Sucipto, Manager Relation Telkomsel Kurnia Purwanto, Corporate Communication Telkomsel Agus Winarto, Natasha dan Ayu.


Sementara itu, dari pihak Riau Pos, dihadiri oleh Wakil Direktur Utama Ahmad Dardiri, Direktur Produksi Digital Muhammad Hapiz, Pemimpin Redaksi Firman Agus, Wakil Pemimpin Redaksi Marrio Kisaz, Manajer Iklan Sumaryono, Manajer HRD Hafizah Askacita dan Koordinator Zetizen Siti Azura.

GM Consumer and Sales Region Sumbagteng Telkomsel Mulyadi Indra mengatakan bahwa Telkomsel dan Riau Pos tentunya sama-sama survive menghadapi pandemi ini. Ia mengatakan, masa pandemi harusnya menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk bisa lebih kreatif dan lihai dalam melihat potensi dari tren yang berkembang, khususnya di bidang digital.

"Telkomsel melihat wish of customer yang merasa sangat banyak habis kuota untuk belajar  dan meeting online.Karena itu, kami menyediakan aplikasi Telkomsel Cloud X. Aplikasi video conference ini memiliki fitur yang sangat friendly dan biayanya pun murah," ujarnya. Aplikasi ini dinilai mampu mempermudah pelajar dalam kegiatan belajar online. Dengan begitu, orang tua pun terbantu dengan aplikasi digital ini.

Sementara itu, Riau Pos mengaku pihaknya pun melihat selama pandemi ini, arus digitalisasi semakin kencang. Karena itu, Riau Pos pun tak mau kalah untuk semakin melebarkan sayap di lini digitalnya. "Riau Pos dan Telkomsel kini sama-sama bergerak di bidang digital. Sebagai perusahaan media, kami tidak hanya menyajikan berita lewat tulisan saja saat ini. Tapi juga dengan video yang kami sajikan di Instagram, Youtube dan website berita Riaupos.co. Pemberitaan positif terkait Telkomsel pun selalu kita sajikan dalam multiplatform dan mendapat antusias yang baik. Kurva viewers terus meningkat. Ini sesuai dengan misi kami untuk Go Digital," ujar Direktur Riau Pos, Muhammad Hapiz.

Menanggapi hal tersebut, Manager Relation Telkomsel Kurnia Purwanto mengakui memang periode Covid-19 ini, orang terpaksa beralih ke digital karena keterbatasan pertemuan langsung. Digitalisasi Telkomsel dan Riau Pos pun terjadi percepatan. "Atas kesamaan ini dan hubungan kemitraan kita yang sudah berjalan dengan baik selama ini, kami menyambut apabila Riau Pos ingin bekerja sama dengan kami," ujarnya.

Bersamaan dengan itu, Wadirut Riau Pos Ahmad Dardiri pun menawarkan Telkomsel untuk bekerjasama dalam men-support event Riau Pos, salah satunya event Z Face Riau yang ditaja oleh team Zetizen Riau Pos. "Event ini bisa menjadi kesempatan bagi Riau Pos dan Telkomsel untuk semakin mendekatkan diri dengan kalangan anak muda yang merupakan penggerak dan penikmat dari digitalisasi," ujarnya.

Tawaran ini pun disambut baik pihak Telkomsel. General Manager (GM) Consumer and Sales Region Sumbagteng  Mulyadi Indra sangat tertarik dengan event anak muda ini. "Menarik sekali jika Riau Pos sudah punya wadahnya (untuk anak muda, red).  Tinggal didudukan bersama saja. Ini diharapkan bisa saling menguntungkan dan visi misi ke dua perusahaan bisa sama-sama tercapai," singkatnya.(ali)

Laporan: SITI AZURA(Pekanbaru)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com