OTOMOTIF

Kawasaki KX Ini Dicuri, Setelah 27 Tahun Baru Ditemukan Pemiliknya

Ekonomi-Bisnis | Senin, 11 Mei 2020 - 14:00 WIB

Kawasaki KX Ini Dicuri, Setelah 27 Tahun Baru Ditemukan Pemiliknya
Sepeda motor Kawasaki KX 1990 milik Jonathan Huginski akhirnya bisa kembali setelah puluhan tahun lalu hilang dicuri. Motor trail kesayangannya itu kini sudah kembali seperti pertama kali ia membelinya. (Twitter/Hartford Police)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Sepeda motor Kawasaki KX 1990 milik Jonathan Huginski akhirnya bisa kembali setelah puluhan tahun lalu hilang dicuri. Motor trail kesayangannya itu kini sudah kembali seperti pertama kali ia membelinya.

Berawal dari Kepolisian Hartford (HPD), Connecticut, Amerika Serikat (AS) yang berhasil menyita puluhan ATV dan sepeda motor curian di beberapa operasi musim panas lalu.


NBC Connecticut, dilansir JawaPos.com Ahad (10/5), melaporkan dari motor dam kendaraan yang berhasil disita itu ditengarai telah digunakan dalam kegiatan ilegal. Namun, sebelum dikirim ke penghancur, kendaraan tersebut ditelusuri melalui Biro Kejahatan Asuransi Nasional (NICB) untuk melihat apakah ada laporan yang masih aktif mengenai kendaraan yang hilang dicuri.

Saat itu, Jonathan si pemilik yang akhirnya bertemu dengan motor cross kesayangannya saat itu baru berusia 17 tahun dan baru membeli sepeda motornya satu bulan. Dia bahkan tidak pernah benar-benar mendapat kesempatan untuk menikmatinya.

Dia jatuh di luar sekolah dan dibawa ke rumah sakit karena patah pergelangan tangan, dan motornya tertinggal lalu dicuri. Dia mengajukan laporan polisi tetapi tidak pernah mendengar laporan tentang nasib sepeda motornya itu sampai dia akhirnya menemukan kembali motor kesayangannya itu.

Huginski mengatakan, kepada NBC bahwa dia ingat, dia menabung cukup lama untuk bisa membeli motor cross Kawasaki itu dan betapa kesalnya saat dia tahu motornya dicuri. Jelas, dia tidak pernah membayangkan akan mendapatkannya kembali, apalagi dalam kondisi yang layak setelah selama ini.

“Dua puluh tujuh (27) tahun yang lalu orang ini telah mencuri sepeda motornya. Hari ini, HPD memberi tahu dia bahwa kita telah menemukannya. Bersatu kembali setelah 27 tahun,” tulis keterangan HPD.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com