Pemilihan Calon Komut dan Direksi BRK Masih Proses

Ekonomi-Bisnis | Kamis, 11 Juni 2020 - 11:34 WIB

Pemilihan Calon Komut dan Direksi BRK Masih Proses
INTERNET

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau belum bisa memastikan kapan proses pemilihan calon komisaris utama (komut) dan direksi  Bank Riau Kepri (BRK) akan selesai. Padahal, berkas para calon pejabat BRK sendiri telah diterima OJK sejak Februari lalu.


Kepala OJK Riau Yusri, menjelaskan, proses tersebut tak kunjung selesai karena dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti wabah Covid-19, dan proses pemilihan pimpinan perbankan memang harus dilakukan dengan teliti.

"Itu prosesnya di kantor pusat, sekarang lagi proses. Kita doakan sama-sama segera selesai dan lancar-lancar saja," kata Yusri. "Kalau memilih pimpinan perbankan banyak informasi yang harus diperiksa dan diteliti. Kami usahakan agar cepat, tapi belum bisa dipastikan selesainya," tambahnya.

Yusri mengungkapkan, setelah diadakannya uji kelayakan dan kepatutan tersebut, tahap selanjutnya adalah pengangkatan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Setelah ini,  nanti tinggal pengangkatan oleh RUPS. Mudah-mudahan prosesnya bisa cepat. In sya Allah nggak lama. Waktunya pasti akan datang," ujar Yusri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Riau Kepri (BRK) yang dilaksanakan Jumat (17/1) selesai dilaksanakan. Nama-nama kandidat pengurus Bank Riau Kepri yang disepakati adalah, Yan Prana Jaya dan Indra sebagai calon Komut Bank Riau Kepri, serta Andi Buchori dan Nizam Putih sebagai calon Direktur Utama. Kemudian Denny Mulia Akbar dan Said Syamsuri sebagai calon Direktur Operasional. Terakhir, MA Suharto dan Muhammad Jazuli sebagai calon Direktur Dana dan Jasa.(a)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com