BBM LANGKA

Pertamina Harus Jelaskan Antrean Panjang Solar

Ekonomi-Bisnis | Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:02 WIB

Pertamina Harus Jelaskan Antrean Panjang Solar
KHAIRUL AMRI (DOK.RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Penjelasan Pertamina bahwa tidak ada pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) kontradiktif dengan kondisi di sejumlah SPBU di Kota Pekanbaru. Bahkan hingga siang ini antrean masih terlihat di sejumlah SPBU. Antrean panjang didominasi kendaraan berat jenis truk, terutama di SPBU wilayah pinggir kota.

Pengamat Kebijakan Publik Universitas Riau Khairul Amri mempertanyakan pertentangan pernyataan Pertamina dan kondisi di lapangan. Menurutnya Pertamina harus menjelaskan kondisi tersebut kepada publik. Apalagi yang antri saat ini tersebut merupakan kendaraan angkutan barang yang berkaitan dengan denyut nadi perekonomian.
 
''Idealnya Pertamina harus menjelaskan, mengapa kelangkaan terjadi. Kalau stok solar katakanlah tidak dikurangi, mengapa antrean di SPBU luar biasa, bahkan menyebabkan kemacetan,'' sebut Khairul.

Khairul khawatir, kalau antrean serupa beberapa hari terakhir ini terus terjadi berlarut-larut, bisa berdampak pada ekonomi secara umum. Sementara secara khsus ini akan mengganggu dapur para sopir truk yang mencari makan dengan membawa truk secara harian.

''Kalau ini benar tidak ada pembatasan, berarti ada ketidakteraturan yang teratur di lapangan. Masalah ini perlu diselesaikan oleh Pertamina secepatnya,'' ujar Khairul yang juga merasa khawatir nasib solar subsidi menjadi seperti BBM subsidi lain layaknya premium. 
 

Laporan: Hendrawan Kariman (Pekanbaru)


Editor: E Sulaiman




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  ajsdjasda.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com