SMARTPHONE

Ini Dia IPhone 13 Edisi Elon Musk, Harganya Rp119 Juta

Ekonomi-Bisnis | Minggu, 12 Desember 2021 - 22:06 WIB

Ini Dia IPhone 13 Edisi Elon Musk, Harganya Rp119 Juta
ILUSTRASI (INTERNET)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Caviar, nama yang kerap mengeluarkan ponsel dan aksesori mewah edisi khusus baru-baru ini mengumumkan kerja samanya bersama Elon Musk dan pabrikan kendaraan listrik, Tesla juga SpaceX. Caviar mengeluarkan iPhone 13 Pro edisi khusus untuk koleksi Visionaries mereka.

Menariknya, iPhone edisi sangat terbatas bikinan Caviar ini terbuat dari lelehan bagian mobil Tesla, brand otomotif khususnya kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) rintisan Elon Musk.

Yamaha Alfa Scorpii

Selain itu, Caviar juga merilis patung sang pendiri Tesla dan SpaceX. Sama seperti iPhone edisi khusus Elon Musk, patung tersebut dibuat dari lelehan bagian mobil Tesla.

Untuk iPhone 13 edisi khusus Elon Musk, buat para Apple fanboys sekaligus penggemar Elon Musk yang kontroversial, smartphone mewah hasil kerja sama Caviar dan Elon Musk ini punya nama Tesla Electro.

Living World Pekanbaru

IPhone 13 Series besutan Caviar dengan edisi bisa dihitung jari ini tersedia dalam dua varian yaitu iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Semuanya memiliki empat pilihan penyimpanan yaitu 128 GB, 256 GB, 512 GB, dan 1 TB.

“IPhone 13 Pro Tesla Electro Caviar adalah hadiah ideal bagi orang sukses modern yang bersemangat tentang teknologi tinggi dan ide-ide perintis dan ingin membentuk masa depan yang cerah bagi umat manusia,” tulis Caviar di laman resminya.


IPhone 13 Pro Tesla Electro hanya akan tersedia dalam 99 unit. Buat harganya, banderol paling “murah” dari iPhone sentuhan Caviar ini dijual mulai dari USD 6.760 atau sekitar Rp 96,6 juta, untuk iPhone 13 Pro 128 GB.

Sementara harga paling mahal di seri ini ada di iPhone 13 Pro Max dengan penyimpanan 1 TB. Tak main-main, khusus buat para “sultan” berkantong tebal banderol dari iPhone 13 Pro Max edisi Elon Musk tersebut mencapai USD 8.380 atau sekitar Rp 119 jutaan.

Soal desainnya, baik iPhone 13 Pro atau Pro Max edisi Tesla Electro memiliki bingkai yang terbuat dari titanium dengan lapisan PVD hitam. Selain itu, terdapat juga panel alumunium di mana bahan pembuatnya berasal dari bodi Tesla, dan menampilkan ukiran Musk, logo Tesla, dan mobil itu sendiri.

Di bagian atasnya terdapat sisipan tembaga. Menurut perusahaan, aspek ini mewujudkan simbolisme mendalam dari pendekatan inovatif Elon Musk dalam industri otomotif.

Sementara, patung Elon Musk ditempatkan di atas dasar marmer hitam dengan plakat berlapis emas ganda yang menampilkan nomor seri patung. Benda itu sendiri hanya dibuat 27 buah.

Patung dibuat dari bagian logam Tesla Model 3 yang dilebur kembali, baik dari kap mesin, pintu, dan panel-panel lainnya.

Untuk patung Elon Musk, dia dihargai USD 3.220 untuk setiap buahnya, atau sekitar Rp 46 jutaan. Tak hanya Elon Musk, Caviar juga mengeluarkan iPhone 13 dan patung khusus untuk koleksi Visionaries mereka, di mana dua tokoh lainnya adalah salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, dan pengusaha Tiongkok, Jack Ma.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com